• Home
  • Pekanbaru
  • Buka Akses Daerah Terisolir, Pemprov Riau Siapkan Ratusan Milyar di 2019

Buka Akses Daerah Terisolir, Pemprov Riau Siapkan Ratusan Milyar di 2019

Senin, 14 Januari 2019 | 20:19
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi Riau masih menegaskan komitmen untuk pengembangan infratruktur daerah. Begitu juga daerah terisolir yang masih perlu pengembangan dan sentuhan infrastruktur.         

Dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riau melalui instansi terkait telah menyiapkan anggaran ratusan miliar. Dengan support tersebut diharapkan dapat menjadi solusi dalam meretas daerah terisolir dengan infrastruktur.    

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto menilai, suport dana tersebut dialokasikan pada angggaran baik dari provinsi maupun dari Pemerintah Pusat. 

Untuk dana tersebut sengaja dikonsentrasikan pada jalan yang menghubungkan antar daerah terisolir antar provinsi.     

"Kita akan beri sentuhan infrastruktur di daerah terisolir. Nantinya sejumlah daerah terisolir di Provinsi Riau akan dibukakan akses melalui perbaikan infrastruktur jalan di kawasan tersebut," imbuhnya.

Ia mencontohkan, untuk di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, setidaknya tersedia dana sekitar Rp100 miliar lebih untuk program daerab terisolir itu. Misalnya akses jalan provinsi antar kabupaten seperti Mahato ke Manggala, dan Manggala ke Pujud dan beberapa daerah lainnya.

Selain itu telah diolokasikan dana Rp80 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sudah tersedia. Dana ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 2019. Diharapkan dengan sinergitas tersebut persolan infrastruktur di daerah dapat dituntaskan. (mcr) 


Loading...
BERITA LAINNYA
15 Orang di Riau Jadi Tersangka Pembakar Lahan
Jumat, 12 April 2019 | 10:57
Antrian Parkir Keluar Giant Membludak
Sabtu, 06 April 2019 | 22:52
BERIKAN KOMENTAR
Top