• Home
  • Pekanbaru
  • Bersama Kemenag, Sekdaprov Riau Tinjau Fasilitas Embarkasi Haji Antara

Bersama Kemenag, Sekdaprov Riau Tinjau Fasilitas Embarkasi Haji Antara

Rabu, 09 Januari 2019 | 17:18
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) RI Prof Dr Nizar Ali MAg tinjau Asrama Haji di Jalan Mekar Sari, Selasa (8/1/19). Peninjauan didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi serta Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie.

Saat melakukan peninjauan, Dirjend PHU sempat memeriksa sejumlah ruangan yang ada di gedung Asrama Haji Antara. Diantaranya ruang pertemuan, kamar serta perkantoran. Disela-sela peninjauannya, Dirjen PHU ini sempat menyatakan kepuasannya atas kesiapan Pemerintah Provinsi Riau untuk menyelenggarakan Embarksi Haji Antara Riau.

"Sudah bagus, semua sudah tertata," kata Dirjend PHU.

Hal ini terlihat secara kasat mata kesiapan infrastuktur seperti gedung dan pendukung sudah memenuhi syarat untuk menjadi Embarkasi Haji Antara. Meski begitu usai melakukan peninjauan Dirjen PHU, menyatakan masih ada hal-hal yang perlu didiskusikan untuk memaksimalkan penyelengaraan nanti. Namun menurutnya, hal itu hanya bersifat tekhnis sebagai pendukung dalam hal pelayanan.

Usai melakukan peninjauan, Dirjen PHU beserta Sekdaprov serta Asisten I dilanjutkan dialog di aula gedung asrama haji.

Hadir juga Kepala Kanwil Kemenag Riau serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam penyelengaraan Embarkasi Haji Antara ini. Seperti Kadiskes Riau Mimi Yuliana Nazir, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau Syahrial Abdi serta Karo Kesejahteran Rakyat (Kesra) Masrul Kasmi.Selain itu tampak juga terlihat GM Angkasa Pura II Jaya Tohoma Sirait. (mcr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Gubernur Riau Terima Audiensi Investor Jepang
Sabtu, 16 Maret 2019 | 10:32
BERIKAN KOMENTAR
Top