• Home
  • Pekanbaru
  • Sekdaprov Hadiri Silaturahmi Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Se-Provinsi Riau

Sekdaprov Hadiri Silaturahmi Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Se-Provinsi Riau

Rabu, 09 Januari 2019 | 17:12
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi hadiri Silaturahmi Pimpinan/Pengasuh Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan Islam/Madrasah Se-Provinsi Riau di Ponpes Gontor Putri Kampus 7 Rimbo Panjang, Tambang-Kampar, Riau, Rabu 9 Januari 2019. 

Pada kesempatan itu saat sambutannya Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyampaikan bahwa Kehadiran Gontor sangat berarti dalam membantu memenuhi harapan khususnya masyarakat Kampar dalam menciptakan -anak yang memiliki ilmu pengetahuan agama Islam yang sangat bagus.

Hal ini dikatakan Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto ketika menghadiri sekaligus memberikan arahan pada acara Silaturrahim Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Se-Provinsi Riau serta K H Dr Tata Taufik.M.Ag dan Staf Ahli Kementrian Agama RI Yudi Latif,Ph.D di Pondok Modern Darusalam Gontor Putri Kampar 7 Rimbao Panjang Kecamatan Tambang, Rabu (9/1/19).

Pada kesempatan tersebut Catur juga menghimbau kepada Santri yang hadir untuk menjaga kebersamaan dalam menghadapi pileg dan pilpres agar bisa berjalan dengan aman yang berdasarkan pancasila.

“Sila-sila Dalam Pancasila semuanya diambil dari Al Qur’an oleh para pendiri Negara Indonesia, sepatutnya kita semua tetap mengamalkannya”ujar Catur.
Plt Gubernur Riau Ahmad Hijazi dalam sambutannya juga mengucapkan Terimakasih kepada seluruh pengasuh Pondok Pesantren yang telah ikhlas membina para santri agar menjadi manusia yang berilmu pengetahuan agama Islam yang tinggi.

Selain itu Ahmad Hijazi juga mengatakan bahwa Riau telah Mu’adalah salah satu Ponpes Darussalam Gontor dalam arti keagamaan telah banyak capaian prestasi baik atas nama institusi maupun perorangan santri dari tanah air sendiri maupun luar negeri.

Sementara iti Wakil pengasuh Pondok Modern Darusalam Gontor Putri Kampus 7 Rimbo Ranjang Al-ustadz Drs KH M Ma’ruf Djunaidi, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membina Ukhuwah pesantren, mengenal pesantren Mu’adalah dalam tarikan spirit baruku orang-orang pesantren dan memahami pancasila sebagai sumber keteladanan berbangsa.

pemahaman idiologi pancasila serta nilai -nilai pengetahuan pancasila dengan terselenggaranya kecintaan masyarakat terhadap pesantren ujarnya.

Ditambahkannya Pesantren juga selalu menjaga Marwah Kabupaten Kampar yakni Kabupaten Serambi Mekahnya Provinsi Riau.

Untuk diketahui Gontor merupakan pompes yang berasal dari Melayu, jadi Gontor artinya saat ini merupakan Gontor kembali kerumah. Denga demikian telah kita bagiamana pendidikan islami yang tidak ada lagi dualisme yang memiliki skil yang bagus, etos yang kjat serta memiliki sosial memasyarakatkan yang tinggi pungkasnya.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua MUI Riau Dr Nazir Karim, MA Wakil pengasuh Pondok Modern Darusalam Gontor Putri Kampus 14 Al-Al-ustadz Himmah Aparatur S.T.Hi, Wakil Direktur Kulliyatul Mu’kalimat Al-bawahan Muhammad Jamaluddin M.Pd.I, Kemenang Riau Drs H Wahyudin,MA, Kabiro Kesra Riau Drs Masrul Kami, Mapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira,MH,SIK, Camat Tambang Al-Alkautsar.****

Loading...
BERITA LAINNYA
Gubri Syamsuar Jemput Kedatangan Menteri BUMN
Selasa, 19 Maret 2019 | 14:39
BERIKAN KOMENTAR
Top