3 Kecamatan Ini akan Diberi Kantong Sampah Gratis

Rabu, 02 Januari 2019 | 22:50
foto int
ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Guna mengedukasi masyarakat dan memberikan pelayanan terhadap kebersihan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini berencana akan memberikan kantong plastik sampah gratis di setiap rumah tangga yang ada di 3 kecamatan.

3 kecamatan yang akan diujicobakan tersebut, antara lain adalah Kecamatan Tampan, Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Bukitraya, yang rencananya akan dimulai pada awal tahun Bulan Januari ini.

"1 rumah tangga 3 kantong plastik. 1 untuk sampah organik, 1 untuk sampah yang bisa didaur ulang, dan 1 lagi untuk sampah beracun atau sampah yang tergolong berbahaya. Teknisnya nanti DLHK yang mengerjakan. Kita akan coba dulu di 3 Kecamatan, dan menyusul nantinya di semua kecamatan," ujar Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, Rabu (2/1).

Tiga kantong plastik sampah ini, nantinya kata Wali Kota akan diberi logo Pemko Pekanbaru dan logo kecamatan. Pemberian kantong plastik sampah ini juga akan rutin diberikan ke setiap rumah tangga, yang mana pemberiannya akan rutin dilakukan setiap hari.

"Itu ada kantong plastik yang disediakan khusus untuk sampah yang bisa daur ulang. Nah, itu bisa dijual dan bernilai ekonomis. Seperti plastik dan kertas. Masyarakat bisa membawanya ke bank sampah, dijual, dan sampahnya akan berubah menjadi uang," tambah Wako. (kom)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top