• Home
  • Pekanbaru
  • 4 Tersangka dengan 12 Kilogram Sabu Diamankan Polda Riau di Bengkalis

4 Tersangka dengan 12 Kilogram Sabu Diamankan Polda Riau di Bengkalis

Selasa, 18 Desember 2018 | 15:25
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM -  Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Hariono memimpin Konferensi Pers Pengungkapan Kasus Narkoba bertempat di Halaman Mapolda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Selasa (18/12/2018).

Dalam Konferensi Pers Dirnarkoba Polda Riau Kombes Pol Hariono didampingi kasubbid PID Humas Polda Riau AKBP Ramlan dan jajaran lainnya.

Ada 3 kasus yang diungkap dengan TKP yang berbeda dengan TKP pertama Jalan Lintas Dumai-Sungai Pakning Ds Api-api Kec Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, dengan empat tersangka GP, IN, SM dan SU.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dari tangan Tersangka, 12 (dua belas) bungkus plastik warna hijau diduga shabu bertuliskan huruf China serta tulisan CHINESE PIN WEI, dimasukkan dalam jerigen plastik warna hijau, berat bruto 12 kg, 3 (tiga) unit HP,  Uang tunai Rp.10.650.000,dan  Jam tangan merk Rolex.

Keempat tersangka dijerat dengan pasal yang sama yakni Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan Ancaman, Hukuman mati atau penjara paling singkat 5 (lima) tahun, paling lama 20 (dua puluh) tahun .

Kronologis penangkapan Berawal dari diterimanya informasi masyarakat tentang akan masuknya narkotika jenis shabu yang di duga berasal dari Malaysia via perairan Pulau Rupat yang akan diturunkan di daerah Dusun Api - api Kab Bengkalis.

Menindak lanjuti informasi tersebut maka, Pada tanggal 9 Desember 2018 pukul 03.15 WIB (dini hari) Teamsus Ditresnarkoba Polda Riau dipimpin langsung Wadirresnarkoba Polda Riau AKBP ANDRI.S,Sik,MH bergerak ke Kabupaten Bengkalis.

Setelah tiba di lokasi tim langsung melakukan Penyelidikan keberadaan tersangka, Pada sekitar pkl 10.00 WIB dilakukan penangkapan terhadap tersangka GP (transporter) di Jl Lintas Dumai - Sungai Pakning Ds Api-api Kec Bandar Laksamana.

Dari keterangan tersangka maka ditemukan Barang bukti narkotika jenis shabu dalam jerigen plastik warna hijau sebanyak 12 Kg Shabu yang diletakkan didalam sebuah gubuk ditengah kebun masyarakat.

Selanjutnya team menyeberang ke Pulau Bengkalis untuk melakukan pengembangan terkait dengan penangkapan awal dan mengamankan 3 orang Napi penghuni Lapas kls II A Bengkalis a/n IN dan SM yg masing-masing berperan sebagai perantara dan pengendali.

SU yang berperan sebagai broker / penyedia Narkotika, yang berhubungan dengan diduga WN Malaysia. Selanjutnya team membawa ke 4 (empat) tsk ke Ditresnarkoba Polda Riau guna penyidikan dan pengembangan lanjut.

"Atas kejadian tersebut dapat disimpulkan Bisa mencegah penyalah gunaan Shabu dengan menyelamatkan 60.000 Orang," Ujar Dirnarkoba Polda Riau. (tnr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kasat Brimob Polda Riau Resmi berganti
Senin, 25 Maret 2019 | 21:26
Gubri Syamsuar Jemput Kedatangan Menteri BUMN
Selasa, 19 Maret 2019 | 14:39
BERIKAN KOMENTAR
Top