Jokowi dan SBY Kunjungi Riau di Hari yang Sama

Jumat, 14 Desember 2018 | 10:28
foto int
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya akan berkunjung ke Provinsi Riau. Kunjungan tersebut akan berlangsung selama empat hari dari Jumat (14/12) hingga Senin (17/12).

Artinya, kedatangan SBY juga bersamaan dengan kunjungan Joko Widodo yang dijadwalkan tiba hari Jumat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Riau Aherson mengatakan, kedatangan SBY yang bersamaan dengan Presiden Jokowi, tidak ada unsur kesengajaan. Sebab, hadirnya SBY di bumi lancang kuning sudah diagendakan sejak jauh hari.

"Khusus untuk Pak SBY memang sudah dari dulu (ingin berkunjung ke Riau). Sebab, masyarakat Pacitan di Riau menginginkan beliau hadir di sini. Tapi tentu juga dibarengi tugas-tugas kepartaian seperti pelantikan DPC Demokrat se-Provinsi Riau," kata dia, Kamis (13/12).

Sempat tersiar kabar bahwa SBY akan bertemu dengan Jokowi di gedung adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). Sebab, SBY mendapatkan undangan dari lembaga tersebut. Begitu pula Jokowi, dijadwalkan akan menerima gelar adat saat kunjungan ke Riau nanti.

"Kalau dari jadwal Pak SBY tidak ada (pertemuan dengan Jokowi). Tapi nanti di luar itu kita tidak tahu. Namun dipastikan tak bertemu di LAM karena jadwalnya berbeda," papar Aherson.

Sementara itu, Desmianto selaku ketua panitia kedatangan SBY ke Riau, menyampaikan, nantinya Ketua Umum DPP Demokrat akan mengikuti sejumlah agenda. Mulai dari konsolidasi dengan partainya hingga turun ke tengah-tengah masyarakat.

"Agenda utama SBY yaitu Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat se-Riau. Selain itu, SBY juga akan menjadi salah satu pemateri pembekalan Caleg Partai Demokrat," sebutnya.

Mantan presiden yang menjabat selama 2 periode ini, akan tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat (14/12) sekitar pukul 11.30 WIB. Dari sana, ia dan rombongan akan menuju ke masjid di sekitar Bandara untuk menunaikan salat Jumat.

"Selesai salat akan dilanjutkan makan siang bersama dengan unsur Forkominda, tokoh masyarakat, dan pengurus Partai Demokrat," kata Desmianto.

Kemudian SBY dan istrinya Ani Yudhoyono akan beristirahat di salah satu hotel di Pekanbaru. "Setelah salat isya, SBY akan melantik paguyuban masyarakat Pacitan Riau di Hotel Grand Suka," ujarnya.

Untuk agenda di hari Sabtu (15/12), SBY akan melantik sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat. Kemudian dilanjutkan pembekalan untuk para caleg dan pada malam harinya akan berkunjung ke masjid Babussalam serta melakukan temu ramah.

"Hari Minggu (16/12), Pak SBY akan menyapa masyarakat di area Car Free Day. Buk Ani dan rombongan lainnya juga ikut bersama," tambahnya.

Dari CFD, perjalanan SBY akan dilanjutkan menuju ke sebuah kedai kopi di Senapelan untuk sarapan bersama. Kemudian siangnya ke Kabupaten Kampar, salah satunya ke Kecamatan Tapung.

"Hari terakhir, Senin (17/12), pak SBY akan menghadiri jemputan majlis di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Di LAM akan mengikuti majelis tepuk tepung tawar. Setelah selesai baru kembali ke Jakarta," pungkasnya.

source:jawapos.com


Loading...
BERITA LAINNYA
APMR Juga Mengadu ke LAM Riau
Senin, 24 Juni 2019 | 18:56
Berbasis IT, 24 Sekolah modern Siap Dibangun
Senin, 24 Juni 2019 | 14:00
BERIKAN KOMENTAR
Top