• Home
  • Pekanbaru
  • Tahun 2018, 37 Sekolah di Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata

Tahun 2018, 37 Sekolah di Pekanbaru Raih Penghargaan Adiwiyata

Kamis, 13 Desember 2018 | 12:26
pgi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Program Adiwiyata merupakan salah satu program dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

Beberapa sekolah yang ada di Pekanbaru menerima penghargaan pada tahun ini di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Sudirman.

"Sebagai penunjang pelaksanaan program Adiwiyata, maka Menteri membentuk Tim Pembina dan Tim Penilai Adiwiyata. Untuk Adiwiyata Kota Pekanbaru sendiri, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota (DLHK,red), Pekanbaru selaku instansi lingkungan hidup kota Pekanbaru ditunjuk oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia menjadi salah satu Tim Pembina dan Penilai Adiwiyata Tingkat Kota Pekanbaru," jelas Zulfikri Kepala DLHK Pekanbaru

Dipaparkannya Setiap tahunnya DLHK Kota Pekanbaru menjalankan Program Adiwiyata Kota Pekanbaru yang merupakan salah satu tupoksi sebagai tim pembina serta tim penilai Adiwiyata. Dimulai dari tahap sosialisasi hingga tahap pemberian penghargaan.

Tidak berhenti di tahap pemberian penghargaan saja, DLHK Kota Pekanbaru selaku tim pembina, selalu berusaha membina sekolah-sekolah yang telah meraih penghargaan Adiwiyata Kota untuk tetap konsisten terhadap kepedulian lingkungan, bahkan mengembangkan sekolah tersebut ke tingkat yang lebih tinggi hingga meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri.

"Bahkan untuk tahun 2018 ini, 37 sekolah Adiwiyata Binaan Kota Pekanbaru meraih penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi, 9 sekolah masuk sebagai calon sekolah Adiwiyata Nasional dan 1 sekolah sebagai calon sekolah Adiwiyata Mandiri," kata Zulfikri.

Tahun 2018 ini yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru sebanyak 17 sekolah yaitu : SDN 86 Pekanbaru, SDN 116 Pekanbaru, SDN 171 Pekanbaru, SDN 94 Pekanbaru, SMPN 35 Pekanbaru, SDN 179 Pekanbaru, SDN 144 Pekanbaru. SD Babussalam Pekanbaru, SMPN 28 Pekanbaru, SDN 162 Pekanbaru, SMPN 36 Pekanbaru, SMAN 7 Pekanbaru, SDN 103 Pekanbaru, SDN 134 Pekanbaru, SDN 170 Pekanbaru, SMPN 37 Pekanbaru, dan SDN 16 Pekanbaru.

"Diharapkan dengan penghargaan ini dapat memotivasi sekolah sekolah yang ada di Kota Pekanbaru untuk lebih peduli terhadap lingkungan," pungkasnya. (kom)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bahas Inflasi Riau, HLM TPID Gelar Pertemuan
Kamis, 18 Juli 2019 | 13:47
Satpol PP Amankan Empat Pasangan Ilegal
Kamis, 18 Juli 2019 | 13:44
Wagubri Edi Buka Pelatihan Jurnalistik
Selasa, 16 Juli 2019 | 11:38
BERIKAN KOMENTAR
Top