32 Rumah di Sukamulia Pekanbaru Terendam Banjir

Rabu, 12 Desember 2018 | 19:01
pgi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru membuat beberapa wilayah terendam banjir. Bahkan, kawasan yang sebelumnya tidak terpantau dari banjir pun ikut terendam genangan air, salah satunya di Kelurahan Sukamulia, Kecamatan Sail, Selasa (11/12/2018).

Camat Sail, Tri Sepnasaputra, S.STP, M.Si didampingi Lurah Sukamulia, Rusmanto, Ketua LPM Sail, Hozi Mubarak dan Ketua PMI Sail, Rahmadi Kurniawan mengatakan,  untuk di Kelurahan Sukamulia ada sebanyak 32 Kepala Keluarga dan terdiri dari 121 jiwa yang terkena banjir.

"Iya, tadi kami sudah turun langsung meninjau wilayah warga yang rumahnya terendam banjir. Dari hasil tinjauan kami ke lapangan, warga menginginkan dibuatkan tenda darurat, lalu normalisasi Sungai Sail dan pembersihan parit warga yang berbatasan dengan jondul," kata pria yang akrab disapa Putra ini.

Putra menyebutkan, pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan laporan dari warga terkait adanya korban jiwa di kecamatan Sail akibat banjir yang melanda Kota Pekanbaru.

"Untuk di Sail, kami tidak ada mendapatkan laporan adanya korban jiwa. Tapi mudah-mudahan, warga di Kecamatan Sail semuanya baik-baik saja," ujar Putra.

Dalam kesempatan ini, mantan Camat Marpoyan Damai mengingatkan kepada seluruh warga untuk selalu waspada dan siaga terhadap kondisi cuaca yang ekstrim di Kota Pekanbaru.

"Tadi saya juga sudah sampaikan agar warga selalu waspada karena curah hujan sedang tinggi. Sementara untuk tenda darurat yang diinginkan warga, sore ini tim dari BPBD Pekanbaru akan memasangnya," sebut Putra.

Terakhir, Putra mengimbau agar warga di Kecamatan Sail untuk terus melakukan gotong royong untuk membersihkan saluran drainase dan gorong-gorong yang tersumbat.

'Dengan begitu, aliran air akan lancar dan tidak membuat tersumbat hingga menyebabkan lokasi mudah terendam banjir," pungkas Putra.  (kom)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top