• Home
  • Pekanbaru
  • Setelah Gunakan Sistem Ranking, 760 CPNS Pemprov Riau Berhak Ikuti SKB pada 7-9 Desember

Setelah Gunakan Sistem Ranking, 760 CPNS Pemprov Riau Berhak Ikuti SKB pada 7-9 Desember

Senin, 03 Desember 2018 | 14:36
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Sebanyak 760 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) setelah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Tadi siang (Ahad) kita umumkan nama-nama yang lulus SKD di website resmi Pemprov Riau, riau.go.id dan bkd.riau.go.id sebanyak 760 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, Ahad (2/12/2018).

Selanjutnya, kata Ikhwan Ridwan, 760 peserta tersebut akan mengikuti ujian SKD pada 7-9 Desember 2018 mendatang di UPT Assessment BKD Riau, jalan Ronggowarsito, Pekanbaru.

Lebih lanjut dia menyampaikan, sebanyak 760 peserta tersebut terdiri dari peserta yang memenuhi passing grade dan melalui proses ranking.

"Kan yang memenuhi passing grade kemarin ada sebanyak 254 orang. Jadi sisanya ada sebanyak 506 pelamar yang dinyatakan lulus SKD melalui proses perankingan," terangnya.

Ikhwan mengatakan, sistem ranking ini dilakukan mengingat minimnya peserta yang memenuhi passing grade. Dimana, dari 8.180 orang peserta CPNS Pemprov Riau yang mengikuti SKD, yang memenuhi passing grade hanya 254 orang.

"Kalau kita bandingkan dengan formasi yang dibuka jumlah itu tak sepadan. Sedangkan formasi yang dibuka ada sebanyak 254 formasi. Artinya kalau berpatokan kepada yang lulus passing grade, maka ada kekurangan sebanyak 103 orang," paparnya.

Ikhwan menyatakan, bagi peserta yang dinyatakan lulus SKD, maka selanjutnya akan melaksanakan SKB. Sebelum itu, peserta diwajibkan untuk melakukan daftar ulang pada Senin (3/12/2018) besok.

"Saat daftar ulang peserta harus membawa persyaratan lengkap sesuai pendaftaran awal melalui website sscn.bkn.go.id. Mereka harus melampirkan persyaratan asli, baik itu KTP asli, ijazah asli, dan persyaratan lainnya," ungkapnya.

Sedangkan untuk teknis daftar ulang peserta bisa melihat di website resmi Pemprov Riau. Sementara untuk teknis pelaksanaan ujian SKB masih sama dengan ujian SKD menggunakan sistem komputer. (cc/rmc)

Loading...
BERITA LAINNYA
LAM Riau Ungkap Alasan Beri Gelar Adat ke Jokowi
Sabtu, 15 Desember 2018 | 11:15
BERIKAN KOMENTAR
Top