• Home
  • Pekanbaru
  • Pegadaian Pekanbaru dan PKPU HI Riau Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Sialangmunggu

Pegadaian Pekanbaru dan PKPU HI Riau Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Sialangmunggu

Sabtu, 03 November 2018 | 19:06

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - PT Persero Pegadaian AREA Pekanbaru dan Pos keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative Riau melaksanakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) di RW 14 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru.


Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Masjid Syukron RW 14  Kel. Sialang Munggu. Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (3/11) mulai pukul 08.00-12.00 WIB ini menarik perhatian warga setempat untuk berobat dan mengecek kondisi kesehatan keluarga. Apalagi akhir-akhir ini Kota Pekanbaru sedang mengalami musim penghujan, sehingga banyak masyarakat rentan terkena penyakit.

  

Pelaksanaan layanan kesehatan yang dilaksanakan dari pagi hingga siang hari, ada sebanyak 186 warga setempat dimulai dari balita hingga lansia yang memeriksakan kesehatannya di kegiatan ini. Jumlah bayi dan balita yang terdata sebanyak 81 balita dan jumlah orang dewasa hingga lansia sebanyak 105 jiwa.


Kepala Cabang PT Persero Pegadaian Area Pekanbaru, Donni Rinaldhi mengatakan bahwa layanan kesehatan ini merupakan kerjasama PT Pegadaian bersama PKPU Human Initiative untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. 


"Masyarakat dapat berkonsultasi langsung dengan tim dokter PKPU dan bisa langsung mendapatkan layanan cek kesehatan berupa cek tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol. Kegiatan layanan kesehatan ini selanjutnya juga akan dilaksanakan di Taluk Kuantan, Ujung Batu dan Pasir Pengaraian," ujar Donni.  


Sementara itu Kepala Cabang PKPU Human Initiative Riau, Afrizal Mushavi juga mengatakan bahwa layanan kesehatan ini diberikan kepada masyarakat mulai usia bayi hingga lansia. Seluruh masyarakat dapat memeriksakan seluruh keluhannya. Adapun bayi/balita mendapatkan bantuan makanan tambahan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

 

Kegiatan layanan kesehatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru yaitu Ayat Cahyadi,S.Si bersama istri. 


Beliau mengatakan dalam arahannya bahwa layanan kesehatan ini sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat terlayani penyakit yang dideritanya lebih dekat. 


Beliau juga mengajak agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan memiliki pola hidup bersih dan sehat, kemudian beliau juga mengajak masyarakat agar selalu berdoa memohon diberikan kesehatan.


Pak Reki Hervandi selaku Ketua RW 14 Kelurahan Sialang Munggu Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru sebagai tokoh masyarakat setempat mengatakan terima kasih banyak kepada PT Persero Pegadaian dan PKPU Human Initiative Riau yang telah peduli akan kesehatan masyarakat kami. Kami merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan kegiatan layanan ini. 


"Alhamdulillah kegiatan juga dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami sebagai masyarakat sangat menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan dan apalagi program layanan ini secara gratis dan kami dapat langsung berkonsultasi bersama dokter. Kami sangat bersyukur. Terima kasih banyak kepada PT.Persero Pegadaian Area Pekanbaru dan PKPU Human Initiative Riau," ujar Pak Reki. (dok)




BERITA LAINNYA
Di Riau, Suzuki Mobil Kuasai Market Share 10,28%
Jumat, 09 November 2018 | 12:39
Sekdaprov Riau Pimpin Pertemuan dengan DPD RI
Kamis, 08 November 2018 | 16:37
BERIKAN KOMENTAR
Top