• Home
  • Pekanbaru
  • 234 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair di Universitas Islam Riau

234 Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair di Universitas Islam Riau

Kamis, 18 Oktober 2018 | 11:06
foto hrc
RIAUGREEN.COM, PEKANBARU - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru menggelar job fair di Universitas Islam Riau (UIR), Rabu (17/10/2018). Kegiatan akan digelar dari tanggal 17-18 Oktober.

Kegiatan Job Fair ini adalah yang ke lima kalinya digelar di tahun 2018. Kegiatan ini sudah dilaksanakan di kampus Politeknik Caltex Riau, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Jalan Melur, Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning dan saat ini di Universitas Islam Riau.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan El Sabrina saat membuka acara ini secara resmi mengatakan dengan adanya kegiatan Pekanbaru job fair ini diharapkan dapat meminimalisir pengangguran-pengangguran di Pekanbaru yang jumlahnya cukup besar.

"Berdasarkan informasi yang saya dapat, UIR saja sekali wisuda itu bisa meluluskan mahasiswa 4.000 lebih. Kebayang dong berapa banyak lowongan pekerjaan yang dibutuhkan," ujarnya.

Ia juga mengatakan pada Job Fair kali ini ada Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) yang membuka peluang untuk kerja diluar negeri.

"Ini sangat cocok dengan anak muda yang punya jiwa petualang untuk mencoba bekerja diluar negeri," ungkapnya.

Sementara itu Rektor UIR Syafrinaldi mengatakan, bahwa acara ini merupakan peluang yang bagus untuk mendapatkan pekerjaan.

Loading...
"Peluang yang sangat bagus dan sangat bermanfaat, saya juga sangat berharap para alumni UIR bisa ikut acara ini agar cepat mendapatkan pekerjaan," ucapnya.

Informasi dari Kadisnaker Kota Pekanbaru Johny Sarikoen Job Fair di UIR ini diikuti oleh 15 perusahaan dengan jumlah lowongan pekerjaan mencapai 234 lowongan. (kom/oz)

Loading...
BERITA LAINNYA
265 Pelamar CPNS Pemko Pekanbaru Dinyatakan Gugur
Selasa, 13 November 2018 | 16:38
1.757 Pelanggar Lalu Lintas Di Pekanbaru Ditilang
Selasa, 13 November 2018 | 15:37
Di Riau, Suzuki Mobil Kuasai Market Share 10,28%
Jumat, 09 November 2018 | 12:39
BERIKAN KOMENTAR
Top