• Home
  • Pekanbaru
  • Terungkap Alasan Syamsuar Ikut Deklarasi Relawan Pro Jokowi

Terungkap Alasan Syamsuar Ikut Deklarasi Relawan Pro Jokowi

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:42
Syamsuar-Edy Nasution
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - 12 Kepala Daerah di Riau mengambil cuti selama satu hari untuk mengikuti acara deklarasi relawan Pro Jokowi (Projo) yang dilangsungkan di ballroom Hotel Arya Duta Pekanbaru, Riau, Rabu (10/10).

"Iya, kami semua cuti. Satu hari saja," kata Gubernur Riau terpilih Syamsuar usai penandatanganan petisi dukungan untuk pasangan Presiden-Wakil Presiden nomor urut satu Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dalam acara ini, para kepala daerah tersebut secara bersama-sama membaca pernyataan dukungan. Dalam pernyataan tersebut, mereka menyatakan pandangan mereka mendukung Jokowi untuk maju kembali pada Pemilihan Presiden 2019.

"Kami mencermati bahwa, kepemimpinan Ir H Joko Widodo saat ini berpihak kepada kepentingan rakyat dan telah menunjukkan keberhasilan pembangunan. Untuk itu perlu dilanjutkan kepemimpinannya dalam waktu 5 tahun yang akan datang," kata Syamsuar dikutip dari jawapos.

Menurut mereka, munculnya pandangan dan sikap tersebut adalah bagian dari proses pendewasaan demokrasi yang tidak bisa dihindari. "Maka dengan ini Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih beserta 12 kepala daerah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau mendukung sepenuhnya Ir H Joko Widodo dan Prof K.H Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024," paparnya.

Setelah pembacaan pernyataan dukungan, para kepala daerah yang hadir langsung membubuhi tanda tangan di kertas yang pernyataan sikap tersebut. Kemudian mereka menandatangani petisi dukungan terhadap pasangan tersebut.

Usai penandatanganan itu pula, tampak Wali Kota Pekanbaru Firdaus langsung meninggalkan lokasi acara. Sementara itu, ada dua kepala daerah yang dikabarkan tidak ikut dalam deklarasi ini. Mereka adalah Bupati Pelalawan M Harris dan Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto.

Loading...
"Pak Harris tidak bisa hadir. Tadi dia konfirmasi bilang ada acara ceramah di Pangkalan Kerinci. Sedangkan Pak Yopi saat ini sedang operasi hidung di Jogjakarta," ujar Syamsuar.

Meski tak hadir, namun Syamsuar yang berpasangan dengan Edy Natar Nasution menyebut bahwa, kedua kepala daerah ini telah setuju untuk mendukung Jokowi di Pemilu 2019 mendatang. "Mereka sudah setuju," ucapnya. (rdk/jpc)

Loading...
BERITA LAINNYA
WNA Asal Malaysia Tertangkap Bawa 2 Kg Sabu di Riau
Selasa, 18 Desember 2018 | 15:41
BERIKAN KOMENTAR
Top