• Home
  • Pekanbaru
  • Bulan Karunia Asal Pekanbaru Tampil di Pembukaan Asian Para Games 2018

Bulan Karunia Asal Pekanbaru Tampil di Pembukaan Asian Para Games 2018

Senin, 08 Oktober 2018 | 13:10
Bulan Karunia Rudianto, satu murid SD di Kota Pekanbaru bersama Bapak presiden RI Joko Widodo dalam acara Asian Para Games tahun 2018
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Meski di tengah keterbatas dan kekurangan (Disabilitas) siswa Sekolah Dasar (SD) 088 Kota Pekanbaru, Bulan Karunia Rudianto tampil di acara pembukaan kejuaraan Asian Para Games yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/10/2018) malam.

Bahkan, Bulan yang duduk dikursi roda tidak sendirian karena disamping Bulan ada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam statusnya di media sosial, Jokowi menyebutkan dengan berkursi roda, Bulan datang melewati gelapnya malam dan memanggil-manggil saya. "

Saya disini. Pak Jokowi ada dimana?

Di pangkuannya, ia membawa pesan untuk saya, juga untuk semua orang, dalam sebuah kotak kayu: susunan huruf bertuliskan ABILITY.

Begitulah. Di atas panggung pembukaan Asian Para Games 2018, semalam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, saya bersama Bulan dan atlet panahan Abdul Hamid, melepaskan anak panah ke sasaran yang pasti.

Dan yang tertinggal kini hanyalah ABILITY. 

Para penyandang disabilitas, menyampaikan pesan kuat kepada kita, bahwa mereka punya harapan, kemampuan, dan prestasi.

Kita bangga menyambut kehadiran tamu-tamu istimewa dari 43 negara, para atlet yang akan berlaga di Asian Para Games tahun 2018. Melalui ajang ini kita mempererat persaudaraan, sekaligus menjunjung tinggi kemanusiaan. Selamat berjuang!

Disisi lain, status Presiden RI, Joko Widodo dibalas Bulan melalui akun instagram. Bulan mengucapkan terimakasih kepada bapak presiden.

"Terimakasih bapak presiden, Bulan senang banget bisa tampil bersama bapak diacara yang berkesan buat bulan," ujar Bulan.

Loading...
Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal Mpd membenarkan jika Bulan Karunia Rudianto adalah salah satu murid SD di Kota Pekanbaru.

"Kami atas nama Pemko Pekanbaru dan Disdik Pekanbaru merasa banga kepada Bulan. Karena di tengah keterbatasan, Bulan bisa ikut tampil pada acara Asian Para Games. Doa kami kepada Bulan, tentunya semoga selalu diberikan kesehatan dan sukses. Selain itu, Bulan bisa meraih prestasi yang membanggakan pada ajang ini," harap Jamal. (kom/oz)

BERITA LAINNYA
Dipanggil Bawaslu Riau, Bupati Rohul Datang
Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:42
BERIKAN KOMENTAR
Top