• Home
  • Pekanbaru
  • Paket Berisi Senjata Terdeteksi X-Ray di Bandara SSK II Pekanbaru

Paket Berisi Senjata Terdeteksi X-Ray di Bandara SSK II Pekanbaru

Jumat, 14 September 2018 | 10:15
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Petugas Avsec Bandara Sultan Styarif Kasim II Pekanbaru menemukan satu buah paket berisi Senjata di ruang Cargo Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sekira pukul 12.00 Wib kemaren Jum'at (07/09/2018).

Dalam keterangannya kepada awak pers Kamis siang ini (13/09/2018) Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan bahwa telah di temukan satu buah Paket berisi Senjata Api oleh petugas Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jln. Bandara Lama Kec. Marpoyan Damai Pekanbaru.

Menurut Sunarto Identitas Pengirim paket tertulis nama seorang warga yang mengaku beralamat di Taluk Kuantan Kabupaten Kuansing dengan alamat penerima seorang warga di Desa Badean Kecamatan Bondowoso Kab. Bondowoso.

Menurut keterangan saksi petugas Avsec bernama BI (33 thn) kejadian ini bermula saat Pada Hari Jum'at tanggal 07 September 2018 pkl. 12.00 wib saat BI sedang bekerja dan melihat isi paket melalui mesin X-Ray seperti senapan.

"Setelah di buka paket tersebut ternyata memang benar berisi Senjata Api Jenis Senapan Rifle, sedang dari Bungkus Pengirimannya tertulis tdk sesuai dg isi didalamnya" ujar Sunarto

Atas temuan ini pihak Asvec di Bandara langsung menghubungi pimpinannya dan lima hari berikutnya pihak avsec menghubungi Kepolisian untuk menindak lanjuti kasus tersebut.

Dalam kejadian ini disita barang bukti berupa Satu unit Popor beserta Chamber Senjata Api Jenis Senapan Rifle dan Laras Senjata Api Jenis Senapan Rifle yg terpisan dari Popornya

Loading...
"Kini Barang bukti tersebut sudah diserahkan Ke Sat Reserse Polresta Pekanbaru utk di amankan dan dilanjutkan Penyelidikan dan Penyidikan oleh Pihak Unit Reskrim Polresta Pekanbaru" ujar Sunarto sambil menutup keterangannya. (tnr)

BERITA LAINNYA
Amankan Pilpres, Polda Riau Kerahkan 6000 Personil
Sabtu, 22 September 2018 | 11:09
Pemprov Riau Bahas Konflik Nelayan antar Provinsi
Kamis, 20 September 2018 | 15:07
BERIKAN KOMENTAR
Top