• Home
  • Pekanbaru
  • Tanyakan Kondisi Terkini Karhutla, Wagubri Telpon Bupati Rohil

Tanyakan Kondisi Terkini Karhutla, Wagubri Telpon Bupati Rohil

Senin, 20 Agustus 2018 | 17:24
Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim berharap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau termasuk di Rokan Hilir (Rohil) bisa diatasi sesegera mungkin.

Selain sudah mendiskusikannya bersama Komandan Satugas Tugas (Dansatgas) Karhutla Riau Brigjend TNI Sony Aprianto. Wan juga mengaku sudah menelphone langsung Bupati Rohil Suyatno baru-baru ini, menanyakan Karhutla yang terus meluas di Rohil termasuk arahan solusi penanggulangan dengan memaksimalkan mensiagakan personil dititik kebakaran.

"Malam tu juga (renungan 17 Agustus) kita telphon pak Yatno sebagainya. Agar kembali mensiagakan siaga api di setiap desa," kata Wan Thamrin, Senin (20/8/18).

Selain itu, Wan Thamrin juga kembali melakukan percakapan jarak jauh bersama orang nomor satu di Rohil tersebut malam tadi. Kebakaran disejumlah titik di Rohil yang masih membara jadi pembahasan.

Lebih lanjut, Wan Thamrin juga memberikan dukungan sikap tegas Dansatgas Karhutla Riau yang telah memerintahkan tembak ditempat kepada pelaku pembakar lahan yang terbukti tertangkap tangan.

Meski begitu, Wan menyatakan pesan tembak ditempat tidak serta merta diartikan tembak dalam artian sebenarnya. Melainkan aturan tegas berupa sanksi pidana, sebagai bentuk efek jera kepada pembakar lahan.

"Mudah-mudahanlah (bisa diatasi), nanti jadi masalah besar pula (tembak ditempat), insya tak ada masalah," ujar W Thamrin. (mcr)
Loading...

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top