Gubri Serahkan Remisi di Lapas IIA Pekanbaru

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:59
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke71 Republik Indonesia (RI) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau meberikan remisi kepada warga binaan dilembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Pekanbaru.

Dalam acara pemberian remisi ini sambutan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) RI dibacakan oleh Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman, yang mana dalam kata sambutan tersebut terselib pesan moral dan semangat yang diperuntukkan untuk warga binaan.

"Dalam Lapas ini seluruh warga binaan diberikan pendidikan apalagi warga binaan anak-anak pembinaannya berbasis pendidikan dan budi pekerti,"  ungkap Andi (Sapaan akrab Gubernur Riau), saat membaca sambutan tersebut, Rabu (17/8/2016) di Lapas kelas IIA Pekanbaru.

Dalam acara pemberian Remisi tersebut, Andi dan seluruh undungan disuguhi hiburan berupa taian darah yakni Tari Saman yang berasal dari Aceh, yang mana tarian itu dibawakan langung oleh warga binaan kelas IIA Pekanbaru.

Selain tarian daerah, para undangan juga dibuat terpukau oleh penampilan dari siswa SMP Negeri 1 pekanbaru yang menampilkan tarian asal Riau tepatnya asal Suku Sakai yang berjudul tuwai padi. Yang mana penampilan tersebut pada tanggal 27 Agustus akan tampil di Manado membawa nama Riau dalam kanca lomba seni tari tingkat nasional. (rdk/adv)

Loading...
BERITA LAINNYA
265 Pelamar CPNS Pemko Pekanbaru Dinyatakan Gugur
Selasa, 13 November 2018 | 16:38
BERIKAN KOMENTAR
Top