• Home
  • Pekanbaru
  • Wagubri Lakukan Pelepasan Siswa Mengenal Nusantara 2018 Asal Provinsi Riau

Wagubri Lakukan Pelepasan Siswa Mengenal Nusantara 2018 Asal Provinsi Riau

Senin, 13 Agustus 2018 | 11:39
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Wakil Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim melepas "Siswa Mengenal Nusantara tahun 2018 Provinsi Riau bersama Perusahaan Gas Negara (PGN)" di kantor Gubernur Riau, Senin (13/8/2018).

Sebanyak 23 siswa dari 12 kabupaten dan kota se-Riau itu akan dikirim ke Maluku membawa bendera Provinsi Riau. Kehadiran mereka di Maluku diharapkan dalam mengenalkan potensi yang ada di Riau kepada masyarakat luas.

Pelepasan peserta "Siswa Mengenal Nusantara" ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta dan topi oleh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan Direktur Umum dan SDM PGN, Desima E Siahaan.

Menariknya sebelum para siswa diutus ke Maluku, terlebih siswa-siswa tersebut menunjukkan kebolehannya di hadapan Wakil Gubernur Riau, Kepala Dinas Pendidikan Riau, Direktur PGN dan tamu undangan lainnya.

Mereka terlihat lihai membawa tari Rentak Bulian, tari pengobatan masyarakat Sakai ini. Tak hanya itu, para siswa juga kompak menyayikan lagu-lagu trandisonal Melayu, dan hafal membawakan syair Melayu.

"Kepada anak-anakku bawa bendera Riau ke Maluku dengan sebaik-baiknya. Jadikan pengalaman ini sebagai kenangan yang abadi," pesan Wagubri Wan Thamrin.

Dia mengatakan, 23 siswa yang dipilih ini telah melakukan seleksi dan diharapkan bisa membuat bangga NKRI akan tercapai. Karena itu, dia berharap kepada BUMN PGN agar program yang sama tidak hanya sekali dilakukan, tapi harus sering.

"Mudah-mudahan tak hanya tahun ini PGN menggarap Siswa Mengenal Nusantara, dan Riau siap menerima program seperti ini. Untuk anak-anak ku selamat jalan, semoga sukses di sana dan kembali dengan sehat," ungkapnya. (cc/rdk)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top