• Home
  • Pekanbaru
  • WWF Indonesia Central Sumatera Luncurkan Kelas Susur Sungai
Peduli Terhadap Pendidikan Anak-Anak di Desa Terpencil

WWF Indonesia Central Sumatera Luncurkan Kelas Susur Sungai

Rabu, 08 Agustus 2018 | 14:15
 
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM
- Mencetak sebuah generasi yang unggul sejatinya bermula dari mendidik anak-anak. Kepedulian terhadap pendidikan anak sejak dini merupakan investasi berharga demi kemajuan bangsa. Pendidikan yang baik akan menggambarkan sebuah Negara yang baik pula. Dengan pendidikan, akan melahirkan generasi penerus yang sangat berguna bagi Negara.
   
Dalam penelitian psikologi menyatakan bahwa kecerdasan anak usia 0-4 tahun akan terbangun 50% dari total kecerdasan yang akan dicapai pada usia 18 tahun. Artinya, 4 tahun pertama adalah masa-masa paling menentukan dalam membangun kecerdasan anak.

Berangkat dari hal ini, WWF Indonesia Central Sumatera merasa terpanggil untuk ikut membantu meningkatkan kepedulian anak-anak yang tinggal di pedalaman. Kegiatan ini diinisiasi oleh WWF Indonesia Central Sumatera yang bekerjasama dengan beberapa Mahasiswa, Komunitas, dan Mapala yang ada di Riau.
   
Desa yang pertama kali dikunjungi adalah Desa Muara Bio, Kampar Kiri Hulu. Untuk menuju ke Desa tersebut, tim menggunakan transportasi Piyau (Sampan) dengan jarak tempuh 20 Menit.

"Tim yang pergi ada tiga orang, ada yang dari psikologi UIR, FMIPA Biologi UR, dan perwakilan WWF Indonesia Central Sumatera" Jelas Doni Susanto.

"Kelas susur sungai ini bertujuan untuk berbagi informasi yang kami punya kepada anak-anak yang ada di Desa, tidak mutlak tentang pendidikan formal, berbagai informasi lainnya pun kami bagi disini seperti cara meningkatkan konsentrasi" Sambung Doni.
   
"Antusias adik-adik disini sangat baik, terbukti saat kami baru saja datang mereka sudah tidak sabar untuk belajar bersama kami, kegiatan ini juga di dampingi oleh salah satu guru di Desa tersebut" Jelas Maya, Mahasiswi Psikologi UIR.

Kelas susur sungai ini rencana akan diadakan rutin setiap satu bulan sekali, dimana lokasi yang menjadi fokus kegiatan ini adalah desa-desa yang berada di  kawasan Bukit Rimbang Bukit Baling, Kampar Kiri Hulu. (may)

Loading...

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top