• Home
  • Pekanbaru
  • Harga Telur Ayam di Pekanbaru Capai Rp 47 Ribu Per Papan

Harga Telur Ayam di Pekanbaru Capai Rp 47 Ribu Per Papan

Jumat, 20 Juli 2018 | 10:33
foto int
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Harga telur ayam di sejumlah pasar di Kota Pekanbaru merangkak naik. Tak tanggung dalam rentang kurun waktu dua minggu terakhir, kenaikan harga sampai lebih dari Rp 10 ribu.

Dilansir dari Tribun Pekanbaru, dari pantauan di Pasar Kodim Pekanbaru telur ayam dijual pada kisaran harga Rp 45 hingga Rp 47 ribu perpapannya.

Randi, Pedagang di Pasar Kodim engatakan saat ini telur ayam perpapan dijual seharga Rp 47 ribu. Perpapan telur berisi 30 butir.

Harga ini naik sudah beberapa minggu terakhir, sebelum kenaikan harga telur perpapan hanya dikisaran Rp 35 hingga Rp 36 ribu.

Ia mengatakan telur yang dijualnya dipasok dari Sumatera Barat. Karena harga dari pemasok naik, dirinya ikut menaikkan harga.

"Untung yang saya ambil dari perpapan telur hanya kisaran Rp 2 ribu, jadi jika dari pemasok naik, ikutan naik," katanya.

Ia menyampaikan alasan pemasok menaikkan harga karena pasokan yang berkurang.

Hampir serupa dengan pantauan yang dilakukan di Pasar Kodim, kondisi harga telur di Pasar Rumbai berada dikisaran harga Rp 46 hingga 52 ribuan perpapan.

Pedagang telur dan kebutuhan pokok di Pasar Rumbai, Mirna mengatakan harga naik sejak beberapa hari belakang.

"Saya terpaksa naikkan harga ini karena dari pemasok harga juga naik," katanya.

Ia mengatakan dari sejumlah bahan pokok yang dijual seperti gula, beras, minyak goreng dan lainnya, hanya harga telur yang menngalami kenaikan.

"Karena harga naik pembeli juga ikutan turun karenanya. Kita pedagang hanya bisa ikut harga dari pemasok. Untung yang kami ambil bukanlah banyak, cuma Rp 1.000 atau Rp 2.000 saja," tuturnya.

Ia berharap harga telur bisa kembali normal secepatnya. (*)

BERITA LAINNYA
Gubri Serahkan Remisi di Lapas IIA Pekanbaru
Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:59
BERIKAN KOMENTAR
Top