Kontingen SOIna Riau Resmi Dikukuhkan Gubri

Kamis, 19 Juli 2018 | 14:00
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengukuhkan kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu malam (18/7).

Gubernur Riau Dalam sambutannya mengatakan bahwa, Pengukuhan kontingen SOIna Provinsi Riau ini dilaksnaakan karena   akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Special Olympics Indonesia (SOIna) VIII yang akan diselenggarakan 19-23 Juli 2018 di Provinsi Riau.

"Harapan besar kita semua bersama komponen masyarakat Riau adalah, bagaimana mempertahankan apa yang di dapat di PORNAS sebelumnya yakni  empat tahun  lalu yang meraih juara umum," ungkapnya

"Saya yakin dengan persiapan yang ada dan akan berlangusng di tempat kita senidiri, merupkan suatu keunggulan buat kita jika ita lakukan dengan sungguh sungguh," tambahnya.

Gubri berpesan untuk panitia penyelenggara untuk saling bergandeng tangan dalam mensukseskan acara ini karena, PORNAS ini perlu perhatian khusus agar semua acara berjalan lancar dan sukses

"Semua panitia harus bergandeng tangan dalam mensukseskan penyelenggaraan ini karena PORNAS ini perlu perhatian khusus, dan untuk kontingen, harapan kami semuanya sehat sampai berakhirnya PORNAS ini dan selamat bertanding," tutup Gubri.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah SOIna Provinsi Riau Iwa Sirwani Bibra menjelaskan bahwa Kontingen Provinsi Riau berjumlah 147
atlit  dengan rincian 104 orang, pelatih 30, oficial 9 orang, ketua kontingen 1 orang, wakil kontinegn 1 orang serta dokter kontingen 2 orang.

"Pesrta PORNAS VIII SOIna tahun 2018 diikuti  1.066 atlet utusan dari 22 provinsi dengan mengikuti 12 cabang olahraga (Cabor) seperti renang, atletik, tenis meja, batminton, boci, futsal, voli dan beberapa Cabor lainnya." jelasnya.

Hadir dalam acara pengukuhan kontingen SOIna Provinsi Riau tersebut, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Sekretaris Jenderal Pengurus pusat SOIna Iskandar Zulkarnain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Aprialdi, Ketua Pengurus Daerah SOIna Provinsi Riau Iwa Sirwani Bibra, Amran Efendi Siregar Perwakilan Indonesia di Asia pasific serta Kontingen SOIna Provinsi Riau. (mcr)

BERITA LAINNYA
Gubri Serahkan Remisi di Lapas IIA Pekanbaru
Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:59
BERIKAN KOMENTAR
Top