• Home
  • Pekanbaru
  • Gubernur Riau dan Wagubri Pimpin Rakor Harteknas Tahun 2018

Gubernur Riau dan Wagubri Pimpin Rakor Harteknas Tahun 2018

Rabu, 18 Juli 2018 | 15:20
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin rapat koordinasi bersama Para Penanggungjawab atau Koordinator Kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke 23 tahun 2018 di ruang melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (18/7).

Gubernur Riau mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau saat ini tinggal menunggu arahan dari pemerintah pusat  terkait acara yang nantinya akan berlangsung di Provinsi Riau baik itu tentative acara, tamu undanagan ataupun tambahan acara lainnya.

"Pemprov melalui dinas, badan sekarang ini hanya menunggu arahan selanjutnya dari pusat terkait penyelenggaraan puncak Harteknas nantinya , karena nantinya ada tamu dari pusat baik itu dari Kementrian/lembaga  yang datang ke Provinsi Riau sehingga kami akan berkoordinasi dengan OPD yang ada di Provinsi ataupun Kabupaten/kota,"ungkap Gubri.

Kemudian Gubri juga menambahkan bahwa, pemerintah Provinsi Riau telah mengajak pihak swasta untuk ikut serta dalam peringatan Harteknas ke 2018 yang akan dipusatkan di kota Pekanbru pada tanggal 10 Agustus 2018 mendatang.

Sementara itu Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Jumain Appe yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Harteknas menjelaskan arteknas ke 23 Tahun 2018 akan dilaksanakan di Provinsi Riau pada hari pucak 10 Agustus mendatang. Lokasinya berada di Gedung Daerah Pauh Jingga, Komplek Gubernuran Provinsi Riau di Pekanbaru.

"Kami sangat menyambut baik dengan adanya  pihak swasta dalam peringatan Harteknas ini, karena sangat dibutuhkan dalam memeriahkan puncak peringatan harteknas nantinya," terangnya.


Kemudian ia juga menjelaskan bahwa, Persiapan yang kita lakukan saat ini adalah bagaimana kegiatan kita nnatinya menjadi daya tarik bagi dunia usaha, teknologi  dan tentunya bagi presiden RI.

Karena menurut jadwal yang telah kita susun nantinya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesa Joko Widodo, Serta Presdien ketiga kita BJ Habibie, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Sehingga nantinya presiden meminta untuk menampilkan anak anak yang berprestasi di tingkat nasional dan Internasional baik itu anak SD, SMP, SMA dan mahasiswa yang ada di Riau ini," Tambahnya.

"Dengan adanya rapat ini kami berharap bahwa semua elemen yang ada bersinergi dalam mensukseskan dan meramaikan peringatan Harteknas ke 23 tahun 2018 nantinya sehingga apa yang kita rencanakan saat ini bisa berjalan lancar,"tutupnya. (mcr)


BERITA LAINNYA
Gubri Serahkan Remisi di Lapas IIA Pekanbaru
Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:59
BERIKAN KOMENTAR
Top