• Home
  • Pekanbaru
  • Syamsuar dan UAS Panen Kurma Bersama di Masjid Annur Pekanbaru

Syamsuar dan UAS Panen Kurma Bersama di Masjid Annur Pekanbaru

Selasa, 10 Juli 2018 | 15:15
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Ustadz Abdul Somad dan Gubernur Riau terpilih Syamsuar panen buah kurma 
di halaman Mesjid Raya An-Nur, Senin (9/7/18). 

Ada pun pohon kurma yang dipanen tesebut, diantara 53 batang pohon yang ditanam Indonesian Date Palm Association (IDPA) Provinsi Riau, dipimpin Ahmad Chudori yang langsung hadir pada kesempatan tersebut.

Turut juga hadir Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua Umum Badan Kesejahteran Masjid Raya An-Nur, Feizal Komar Karim. Panen buah kurma ini menjadi perhatian jemaah mesjid An-Nur yang hadir menyaksikan kegiatan panen buah kurma tersebut.

"Alhamdulillah, panen ini membuktikan alam kita di Riau juga ternyata pohon kurma juga bisa hidup subur," kata Feizal Komar Karim, Senin (9/7/18).

Secara khusus, Feizal mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada IDPA yang telah menyumbangkan pokok tanaman kurma. Dimana, batang pohon kurma yang telah ditanam 1,7 tahun lalu, kini telah berbuah.

"Awalnya saya terus terang sempat merasa ragu ketika IDPA Riau hendak menanam di masjid An-Nur kalau kalau gagal. Tapi alhamdulillah dalam waktu 1,7 tahun sudah berbuah, kami berharap ini menjadi berkah bagi kita semua bahwa di Riau pun bisa menanam kurma dan berhasil," ungkap Feizal.

Sementara, Gubernur Riau terpilih Syamsuar menyambut baik gagasan menanam pohon kurma tersebut. Bahkan Syamsuar berharap, ke depan penanaman pohon kurma ini bisa diperbanyak lagi.

"Kita berharap untuk terus diperluas lagi, dan insya Allah ketika nanti saya mengemban amanah menjadi Gubernur Riau, akan mengembangkan ekonomi syariah seperti ini," ujar Syamsuar.

Setelah dilakukan pemanenan, kurma tersebut dilelang oleh panitia dan angka terbesar pelelangan tersebut mencapai Rp500 ribu per tandan. Selanjutnya, kurma juga dibagi-bagikan sedikit kepada masyarakat yang hadir. (mcr)


BERITA LAINNYA
Amankan Pilpres, Polda Riau Kerahkan 6000 Personil
Sabtu, 22 September 2018 | 11:09
Pemprov Riau Bahas Konflik Nelayan antar Provinsi
Kamis, 20 September 2018 | 15:07
BERIKAN KOMENTAR
Top