20 Persen APBD Riau Dianggarkan untuk Pendidikan

Sabtu, 09 Juni 2018 | 15:29
Plt Gubri Menyerahkan Bantuan CSR Bank riaukepri kepada Bupati Rohul saat Safari Ramadhan Plt Gubri di Masjid Islamic Centre Pasir Pangaraian Kab Rohul
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menyediakan anggaran yang relatif besar untuk pembangunan bidang pendidikan di Provinsi Riau. Seperti realisasi sebesar 20 persen dari APBD Riau.

"Kabupaten dan kota se Riau tinggal mengimplementasikan berbagai kebijakan bidang pendidikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku," kata Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Riau, Syarifuddin AR ketika melakukan safari ramadan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (8/7/2018).

Ia menguraikan, Pemprov Riau telah melakukan berbagai upaya dan membuat kebijakan untuk memajukan pembangunan bidang pendidikan, peningkatan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan, penyaluran Dana Alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan, dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

"Pada tahun 2017 lalu, kita berusaha untuk meningkatkan APK APM dan Penuntasan Wajib Belajar 12 Tahun, serta akses pendidikan bagi masyarakat miskin. Jadi tidak cukup hanya berhenti sampai di situ saja. Kami terus memberikan perhatian khusus," ujarnya. (mcr)

BERITA LAINNYA
Dipanggil Bawaslu Riau, Bupati Rohul Datang
Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:42
BERIKAN KOMENTAR
Top