• Home
  • Pekanbaru
  • Kapolda Riau Musnahkan Narkoba dan Miras di Halaman Kantor Gubernur

Kapolda Riau Musnahkan Narkoba dan Miras di Halaman Kantor Gubernur

Rabu, 06 Juni 2018 | 12:23
Ozora riaugreen
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muaratakus 2108, Kapolda Riau musnahkan Barang Bukti hasil tangkapan Narkoba dan Miras di Halaman Kantor Gubernur Riau. Rabu (6/6/2018) pukul 09.00 wib.

Kapolda Riau Irjen Pol Drs Nandang MH mengatakan, Barang bukti Narkoba dan miras yang dimusnahkan merupakan hasil dari kinerja Polda Riau dan Polresta Pekanbaru.

Kegiatan pemusnahan ini akhir dari rangkaian Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Muaratakus 2108 yang dihadiri oleh Danrem 031/Wirabima, Forkopimda Riau dan Para PJU Polda Riau.

Untuk penangkapan dari Polda Riau Shabu sejumlah 40.783,93 gram (40,78 kg) dan Ekstasi 38.255 butir.

"Sedangkan Polresta Pekanbaru musnahkan barang hasil tangkapan  Shabu sebanyak 15.877,84 (15,87 kg) gram dan Ekstasi 4.447 butir," ujar Kapolda.

Dalam sambutannya Kapolda  juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah membantu dalam memberantas peredaran Narkoba dan Miras di Riau.

Lanjut Nandang, kami melakukan pemusnahan seperti ini agar masyarakat tahu bahwa kegiatan ini sangat transparan dan di publikasikan melalui awak media untuk menjadi pengetahuan publik agar tidak terjadi prasangka bahwa barang bukti kami simpan.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba dengan cara dimasukkan dalam air, menggunakan blender dan pemusnahan Miras dengan cara dilindas menggunakan kendaraan berat.

Akhir dari kegiatan pemusnahan ini ditutup dengan penandatanganan bahwa pemusnahan Barang Bukti telah terlaksana sekitar pukul 09.30 wib. (yo)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top