• Home
  • Pekanbaru
  • Rebut Blok Rokan, Pemprov Riau Nilai BUMD PT BSP Paling Berkompeten

Rebut Blok Rokan, Pemprov Riau Nilai BUMD PT BSP Paling Berkompeten

Jumat, 25 Mei 2018 | 23:21
Foto int
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Provinsi Riau mempertegas komitmen untuk merebut Blok Rokan. Hal ini bukan tak berdasar, karena Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau diyakini sudah memiliki kompetensi untuk pengelolaan sumur minyak tersebut. 

Dengan pengalaman yang dimiliki diharapkan BUMD yang disorong dapat memaksimalkan upaya dalam mengambil peluang tersebut. Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada perekonomian daerah. 

Asisten II Setdaprov Riau Masperi menilai, langkah dan strategi tentunya terus dilakukan. Untuk implementasinya, PT Bumi Siak Pusako dianggap BUMD paling berkompeten dalam memaksimalkan potensi migas tersebut. 

"Kita terus berupaya untuk memaksimakan usaha yang dimiliki. Jadi kita usahakan bukan sebagian, kalau bisa kita menjadi operator pengelolanya. Karena kita punya BSP sebagai perusahan yang sudah teruji selama ini mengelola minyak di Siak," urainya, Kamis (24/5/2018).

Mantan Plt Kepala Bapenda Riau itu menilai, pengelolaan itu bisa dikelola sesuai kompetensinya. Pasalnya untuk mengelola sumur minyak terbesar itu pada modal, dengan basis teknologi tinggi dan padat sumber daya manusia.

Untuk itu langkah koordinasi dilakukan bersama stakeholder terkait. Diharapkan ada solusi terbaik untuk pengelolaan sumur minyak di Provinsi Riau. (mcr) 


BERITA LAINNYA
Amankan Pilpres, Polda Riau Kerahkan 6000 Personil
Sabtu, 22 September 2018 | 11:09
BERIKAN KOMENTAR
Top