• Home
  • Pekanbaru
  • Pertalite di Riau Bakal Lebih Murah Segera Terwujud, Mendagri Sudah Setujui

Pertalite di Riau Bakal Lebih Murah Segera Terwujud, Mendagri Sudah Setujui

Kamis, 24 Mei 2018 | 15:00
RIAUGREEN.COM, PEKANBARU - Keinginan masyarakat Riau agar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dapat dijual dengan lebih murah nampaknya akan segera terwujud.

Pasalnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, sudah menyetujui Revisi Perda Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) jenis Pertalite yang disampaikan Pemprov Riau beberapa waktu lalu.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau, Elly Wardhani, Hasil Evaluasi Revisi Perda tersebut bahkan kini sudah ditangannya.

"Alhamdulillah, Hasil Evaluasi Revisi Perda Pajak Pertalite sudah kita terima dari Kemendagri, dan sekarang Perdanya sudah tangan kita," ungkap Elly ditemui Senuju, Rabu (23/5/2818).

Sebagai tindak lanjut dari hal ini, jelas Elly, sebelum pengaplikasiannya di lapangan, yakni pajak pertalite yang semula sebesar 10 persen menjadi 5 persen, draf evaluasi Perda tersebut harus dibawa kembali ke DPRD Provinsi Riau. Oleh sebab itulah, Elly mengaku belum bisa memastikan apakah penurunan pajak ini bisa diterapkan pada Mei ini juga.

"Setelah kita terima, kita kirim dulu ke DPRD untuk harmonisasi dan disesuaikan hasil evaluasi Kemendagri itu. Kemudian baru ditetapkan dan diundangkan. Makanya belum bisa saya pastikan (penerapan di bulan ini, red). Setelah ditetapkan dan diundangkan, baru bisa dijalankan. Tapi ini tinggal selangkah lagi," jelasnya. (sc)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top