• Home
  • Pekanbaru
  • Eka Hospital Pekanbaru Gelar Seminar Kesehatan, dr Ferry Lee: Kanker Seviks Banyak Membunuh Wanita

Eka Hospital Pekanbaru Gelar Seminar Kesehatan, dr Ferry Lee: Kanker Seviks Banyak Membunuh Wanita

Kamis, 26 April 2018 | 19:41
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kartini Eka Hospital Pekanbaru gelar seminar kesehatan wanita dengan menghadirkan Dokter Spesilais Kebidanan dan Kandungan dr. Ferry Lee, SpOG, MOG, acara seminar dihadiri sekitar 150 jemaat pada acara Edukasi Kesehatan ini.  
 
Dalam seminar tersebut, Eka Hospital bekerjasama dengan Gereja HKBP Hangtuah Pekanbaru, Senin, (23/4/2018) bertempat di Aula Gereja HKBP jalan Hangtuah Pekanbaru mengadakan Edukasi Kesehatan dengan tema Kanker Serviks bagi para jemaat wanitanya. 

Eka Hospital berkomitmen menjadi jaringan penyedia layanan kesehatan terdepan dalam melayani masyarakat dengan tulus dan sepenuh hati serta aktif mempromosikan pola hidup sehat.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasaran dan Humas Eka Hospital Pekanbaru, dr. Deny menyampaikan bahwa salah satu misi Eka Hospital yakni aktif mempromosikan hidup sehat, perlu selalu diberikan kepada masyarakat terkhusus di Kota Pekanbaru dan Riau pada umum, salah satunya programnya melalui pemberian edukasi kesehatan. Karena bagaimanapun lebih baik mencegah daripada mengobati. 

Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para jemaat wanita tentang apa itu Kanker Serviks, penyebab, pencegahan serta pengobatannya.

"Kami berkomitmen agar dapat selalu mengedukasi masyarakat khususnya wanit karena Kanker Serviks adalah salah satu kanker paling mematikan pada wanita. Tahap awal kanker serviks tidak menunjukan tanda-tanda atau gejala. Kurangi resiko masa depan anda terkena kanker serviks melalui HPV  dan pemeriksaan PAP SMEAR Secara teratur setiap 3 Tahun  sekali," ujar dr Deny.

Vaksin HPV sangat bermanfaat untuk pencegahan berbagai macam penyakit, termasuk di antaranya kanker serviks. Berdasarkan strain virusnya, terdapat dua jenis vaksin HPV, yaitu vaksin HPV bivalen (2 tipe HPV) dan quadrivalen (4 tipe HPV). Dengan Vaksin HPV  dan PAP SMEAR anda telah memberikan perlindungan bagi diri anda.

dr. Ferry Lee, SpOG  selaku nara sumber juga memaparkan bahwa Kanker Serviks atau Kanker Mulut Rahim adalah kanker yang menyerang leher rahim, pintu masuk dari vagina menuju rahim. 

Kanker ini merupakan salah satu penyakit kanker yang banyak menyerang dan membunuh kaum wanita selain kanker payudara, usus besar, paru-paru dan tiroid.    

"Penyebab Kanker Serviks adalah akibat infeksi virus HPV 16 dan HPV 18 yang masuk ke dalam tubuh lewat hubungan intim. Selain HPV sebagai penyebab utama Kanker Serviks, faktor pendukung lain adalah merokok, sering berganti pasangan, hamil di bawah usia 17 tahun, dan lain-lain," tuturnya. 

Cara terbaik untuk menghadapi Kanker Serviks adalah melalui deteksi dini sehingga pengobatan dan perawatan terhadap pasien dapat dilakukan seawal mungkin ketika harapan hidupnya terbilang masih cukup besar. 

"Oleh karenanya semua wanita dianjurkan untuk rajin memeriksakan kesehatan rahimnya dengan melakukan Vaksinasi dan Pap Smear tambahnya," tutup dr Ferry Lee. (rls/yo)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top