• Home
  • Pekanbaru
  • Harga Telur dan Daging Ayam di Pekanbaru Merangkak Naik

Harga Telur dan Daging Ayam di Pekanbaru Merangkak Naik

Senin, 23 April 2018 | 20:33
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Menjelang bulan Ramadhan tahun ini, harga-harga bahan pokok di beberapa pasar di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mulai merangkak naik, khususnya telur dan daging ayam.

Berdasarkan pantauan tim Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia di Pasar Cik Puan Pekanbaru, Senin (23/4/2018), diketahui harga telur dan daging ayam masing-masing naik Rp3 ribu per kilogramnya.

"Kalau harga telur ayam ini sudah empat hari naik, dulu Rp36 ribu per papan atau Rp1.200 per butirnya. Kalau sekarang sudah naik menjadi Rp39 ribu per papan," kata salah seorang pedagang di Pasar Cik Puan, Yati ketika ditemui, Senin pagi.

Sedangkan, lanjut Yati, harga daging ayam diperkirakan setiap harinya bisa naik Rp500 per kilogram. Bahkan, beberapa hari belakangan ini saja harga daging ayam mencapai Rp26 ribu per kilogram.

"Sebelumnya Rp22 ribu per kilogram. Ini sudah Rp26 ribu, karena naiknya sedikit tapi terus-terusan. Naik Rp500, besok Rp500, besoknya begitu lagi. Harga tertinggi yang selama kami berjualan itu tembus Rp30 ribu," ujarnya. (mcr)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top