• Home
  • Pekanbaru
  • RSUD Petala Bumi Komitmen Bangun Budaya Integritas

RSUD Petala Bumi Komitmen Bangun Budaya Integritas

Jumat, 20 April 2018 | 18:45
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - RSUD Petala Bumi Provinsi Riau terus berbenah baik sarana dan prasarana, sumber daya manusia dan sarana penunjang lainnya. 

Terkait pemenuhan SDM yang berkwalitas RSUD Petala Bumi Provinsi Riau menyiapkan anggaran diklat untuk pemenuhan kompetensi tenaga medis melalui kegiatan diklat, bintek, pelatihan, sosialisasi, workshop dan In House Training namun semua itu belum cukup untuk membangun Atitude (Sikap) yang baik dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. 

Sebagai Organisasi Perangkat Daerah yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat Atitude (Sikap) aparatur dalam memberikan pelayanan sangat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pasien. 

Untuk membangun sikap yang baik perlu diinternalisasikan Nilai-nilai Integritas guna membangun Budaya Integritas dilingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau. 

Untuk membangun Budaya Integritas tersebut salah satu Pejabat Eselon III RSUD Petala Bumi Provinsi Riau yang sedang mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2018 yaitu Indrawansyah, SE, M.Si melontarkan gagasan  Rancangan Proyek Perubahan Membangun Budaya Integritas melalui Pelatihan, Rekruitmen Kader Penggerak Budaya Integritas dan Membentuk Klinik Integritas.

Gagasan ini disambut baik oleh Direktur RSUD Petala Bumi dr. Sylvana Estherlita, M.Kes beserta jajaran Manajemen dan kemaren Kamis (19/4) dilaksanakan Rapat Persiapan Implementasi Rancangan Proyek Perubahan Pelatihan, Rekruitment dan Pembentukan Klinik Integritas yang dihadiri oleh Plh. Direktur, Kepala Bidang, Kasubbag, Kasi, Unit Diklat dan Unit PKRS dilingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dan pada kesempatan rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Riau H. Kasiaruddin, SH, MH untuk memberikan pencerahan, motivasi dan arahan terkait pentingnya nilai-nilai Integritas dalam mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. 

Indrawansyah, SE, M.Si selaku Project Leader dari Rancangan Proyek Perubahan ini mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Mentor yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Bapak H. Ahmad Syah Harrofie, SH, MH, Bapak Kepala BPSDM Provinsi Riau H. Kasiaruddin beserta jajaran, Ibu Direktur RSUD Petala Bumi dr. Sylvana Estherlita, M.Kes beserta jajaran Manajemen RSUD Petala Bumi yang telah membangun komitmen bersama untuk mewujudkan rancangan proyek perubahan yang telah kita susun ini, mudah-mudahan dengan Pelatihan Kader Penggerak Budaya Integritas, Perekrutan Kader dan Pembentukan Klinik Integritas mampu menginternalisasikan Nilai-nilai Integritas dilingkungan RSUD Petala Bumi dan kedepan Kader Penggerak Budaya Integritas dan Klinik Integritas bisa menjadi Model bagi Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau dalam membangun Budaya Integritas dilingkungan OPD masing-masing. (Sandi)

BERITA LAINNYA
Gubri Serahkan Remisi di Lapas IIA Pekanbaru
Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:59
BERIKAN KOMENTAR
Top