• Home
  • Pekanbaru
  • BPBD: Jalan Lintas Riau-Sumbar di Kuok Sudah Bisa Dilewati

BPBD: Jalan Lintas Riau-Sumbar di Kuok Sudah Bisa Dilewati

Kamis, 19 April 2018 | 15:44
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Edwar Sanger pastikan, jalan lintas Riau-Sumbar di kilo meter 77 Desa Merangin Kecamatan Kuok Kampar sudah bisa dilalui.

Meski begitu, alat berat menurutnya masih bekerja membersihkan longsoran tanah yang sebelumnya menimbun jalan nasional tersebut.

"Masih melakukan pembersihan. Tapi mobil sudah bisa lewat walau pun belum optimal dilalui," kata Sanger, Kamis (19/4/18).

Menurut Sanger, sore ini kalau tidak ada kendala semua jenis kendaraan sudah bisa melalui bekas longsoran tersebut. Apalagi seluruh personil BPBD Kampar yang diturunkan terus memaksimalkan penyelesaian sisa longsoran.

"Mudah-mudahan sore ini sudah terbuka untuk semua jenis kendaraan," ujar Sanger lagi.

Sementara Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan jalan longsor di kilo meter 77 Desa Merangin Kecamatan Kuok tersebut merupakan tanggung jawab nasional.

Hal itu dikarenakan ruas jalan yang memang dikenal rawan terjadinya bencana longsor tersebut, berada dijalur lintas Riau-Sumbar. Meski begitu, menurut Dadang, pihaknya akan tetap berkoordinasi baik kepada pihak pusat yang bertanggung jawab melakukan perbaikan jalan longsor tersebut termasuk Pemkab Kampar sendiri.

"Itu tanggung jawab nasional, tapi kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait," ungkap Dadang.(mcr) 


BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top