• Home
  • Pekanbaru
  • Sekdaprov Minta Camat Sukseskan Program Presiden Jokowi di Riau

Sekdaprov Minta Camat Sukseskan Program Presiden Jokowi di Riau

Jumat, 23 Maret 2018 | 18:31
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Guna memperkuat jalinan komunikasi antara Gubernur dengan Camat, Biro Pemerintahan ndan Otonomi Daerah (Otda) gelar Rapat Koordinasi Gubernur dengan Camat se Riau, Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Plt Gubernur Riau diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi SE MSi.

Dalam sambutannya, Sekda Ahmad Hijazi memaparkan bagaimana peran Camat yang sangat strategis dalam mensukseskan program pemerintah, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota. 

Jika tidak terjalin hubungan atau komunikasi yang baik antara Pemerintah Provinsi ataupun pemerintah Kabupaten/Kota dengan Camat, maka pelaksanaan berbagai kebijakan atau program kerja akan sulit terlaksana dengan baik.

"Terutama dalam mensukseskan berbagai program pemerintah, berkenaan dengan masyarakat, seperti program kartu sehat, kartu pintar dan lainnya, jika tidak terlain komunikasi yang baik dengan para Camat, maka akan sulit untuk mensukeskan program yang dilaksanakan pemerintah Presiden Joko Widodo ini," ujar Hijazi, di Grand Central Hotel Pekanbaru, Jumat (23/3/2018).
Karena itu, sekda berharap para Camat bisa serius mengikuti Rakor yang menghadirkan narasumber Direktur Jendral Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Drs Eko Subowo SHs, dan Direktur dekosentrasi kementerian Keuangan RI tersebut. 

"Ikuti kegiatan ini dengan serius, dan para Camat kita minta harus bisa mensukseskan berbagai program pemerintah Presiden Jokowi," ungkapnya.

Sementara Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Provinsi Riau Sudarman SH, mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa terwujudnya sinergitas yang baik antara pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota dengan Camat. Kegiatan ini diikuti 178 orang, yang terdiri dari Camat se Riau, Kepala bagian pemerintahan.
"Kegiatan ini bertujuan agar terjalinya koordinasi yang efektif antara pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dengan Camat. Dan  terjadinya komunikasi yang baik dalam hal pelimpahan kewenangan, tercapainya kebutuhan perbaikan ditengah masyarakat, terutama terkait pelayanan publik," ungkap Sudarman. (mcr)


BERITA LAINNYA
BNPB Kirim Satu Unit Heli MI-171 ke Riau
Jumat, 20 Juli 2018 | 10:21
Buruh Chevron Riau Demo Ancam Mogok Kerja
Kamis, 19 Juli 2018 | 15:33
Kontingen SOIna Riau Resmi Dikukuhkan Gubri
Kamis, 19 Juli 2018 | 14:00
Bulan Depan Tatib DPRD Riau Sudah Disahkan
Rabu, 18 Juli 2018 | 12:01
BERIKAN KOMENTAR
Top