• Home
  • Pekanbaru
  • Usai Diserahkan Bantuan Mobil oleh Gubri, Guru-guru dan Siswa Lansung Ucapkan Syukur

Usai Diserahkan Bantuan Mobil oleh Gubri, Guru-guru dan Siswa Lansung Ucapkan Syukur

Senin, 22 Januari 2018 | 14:16
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman Tinjau Mobil usai Penyerahan Bantuan Mobil utk Bahan Praktek Jurusan Otomotif kepada Beberapa SMK di Prov. Riau, di Gudang Pemprov. Riau, Jl. Kopan Pekanbaru
RIAUGREEN.COM, PEKANBARU - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Minas, Siak Agustina Susilawati sungguh tak menyangka, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman langsung merealisasikan janjinya untuk memberikan bantuan mobil praktek belajar untuk siswanya.

Pada hal orang nomor satu di Riau ini baru seminggu berkunjung ke sekolah kejuruan yang dipimpinnya. Menurutnya, mobil praktek 'butut' yang sudah tak jelas lagi tahun pembuatannya itu, sudah lama menjadi keluhan siswa dalam berpraktek, karena tekhnologinya sudah sangat ketinggalan.

"Saya tak menyangka baru seminggu pak Gubernur datang ke sekolah kami, hari ini janji beliau mau memberikan mobil praktek langsung dipenuhi. Tentunya, kami sangat bersyukur sekali, karena inilah selama ini yang permasalahan bagi anak-anak dalam berpraktek karena mobilnya sudah tua sekali," kata Kepala SMKN 1 Minas, Siak usai penyerahan mobil praktek di halaman Gudang BPKAD, Jalan Kopan, Senin (22/1/18).

Saking gembiranya atas bantuan mobil praktek untuk siswa SMKN I Minas yang dipimpinnya tersebut, Agustina langsung menelpon guru-guru perihal bantuan yang langsung diserahkan orang nomor satu di Riau tersebut.

Guru-guru di SMKN I Minas langsung mengucapkan syukur, karena tak menyangka begitu cepat janji bantuan mobil praktek itu dipenuhi."Alhamdulillah, sekali lagi bersyukur atas bantuan ini. 

Guru-guru, dan anak-anak juga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, mereka titip salam buat pak Gubernur," ujar Agustina.

Ada pun total bantuan mobil praktek tersebut, selain untuk SMKN I Minas, Siak. Juga diberikan Kepala Sekolah SMKN 3 Mandau dan Kepala Sekolah SMKN 7 Pekanbaru. 

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sendiri berjanji bantuan ini hanya permulaan. Karena nantinya, bantuan peralatan praktek untuk sekolah kejuruan baik yang negeri mau pun swasta dibutuhkan, juga akan diberikan seperti komputer, mesin pendingin, kulkas.

"Tentunya ini bentuk perhatian kita. Ke depan harapan kita bantuan peralatan praktek juga akan diberikan tidak hanya yang negeri, swasta juga akan kita berikan, sesuai dengan kebutuhannya," ungkap Andi.(mcr)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top