• Home
  • Pekanbaru
  • Didampingi Partai Pengusung, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno Mendaftar ke KPU Riau

Didampingi Partai Pengusung, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno Mendaftar ke KPU Riau

Rabu, 10 Januari 2018 | 20:58
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) resmi mendaftar ke KPU Riau sebagai peserta Calon (Paslon) Gubernur Riau periode 2019-2024. 

Prosesi pendaftaran pasangan AYO ini diawali dengan pembacaan akad pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Ketua DPD PDIP Kordias Pasaribu didampingi kedua partai pengusung, yakni Golkar dan Hanura.

Usai pembacaan akad pencalonan pasangan AYO, dokumen langsung diterima Ketua KPU Riau Nurhamin beserta jajaran untuk kemudian diperiksa seluruh kelengkapan persyaratan selama 10 menit. 

Usai pendaftaran, Arsyadjuliandi Rachman didampingi Suyatno menyatakan, terima kaihnya atas tiga partai pendukung mulai golkar, PDIP, Hanura termasuk PKPI yang baru saja memberikan dukungan sebelumnya pendaftaran dilakukan.

Begitu juga para pendukung yang selalu setia menemani perjalanan pada pasangan AYO, yang dianggap sebagai langkah awal untuk menciptakan Riau lebih baik lagi.

"Ini baru awal kita berjuang untuk seterusnya. Kebersamaan yang sudah kita jalin, adalah modal kedepan untuk peraih kememangan," kata Andi Rachman (sapaan akrabnya), Rabu (10/1/18).

Andi menyatakan para partai koalisi sangat solid untuk memenangkan pasangan AYO. Selain itu, strategi kemenangan tentu sudah diatur oleh tim baik melalui partai pendukung mau pun simpatisan yang sejak awal sudah mendukung pasangan AYO.

"Partai Golkar solid untuk memenangkan pasangan AYO, begitu juga partai koalisi. Doa yang kami harapkan untuk masyarakat Riau, agar kami dapat mengemban amanah," ujar Andi lagi.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan AYO beserta istri, yakni Sisilita Arsyadjuliandi dan Wan Mardiana Suyatno terlebih dahulu diawali memberikan sambutan dan tepung tawar di Kantor DPD Golkar Riau. Kemudian dilanjutkan dengan sholat Ashar bersama di Mesjid An-Nur.

Selanjutnya pasangan AYO diarak menggunakan becak motor, dimulai dari Kantor DPD Golkar Riau Jalan Diponegoro menuju Kantor KPU Jalan Gajah Mada.

Pasangan AYO disambut dengan antusias oleh para pendukung dan masyarakat. Berbagai pertunjukan seni tarian dan musik yang ditampilkan saat pawai budaya mengantar pasangan ini mendaftar di KPU. Diantara atraksi seni yang tersebut yakni tarian zapin, musik kompang, tabuik dan talempong, pertunjukkan reog serta randai.

Berikut Galeri Foto yang berhasil dirangkum riaugreen.com:











































BERITA LAINNYA
Dipanggil Bawaslu Riau, Bupati Rohul Datang
Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:42
BERIKAN KOMENTAR
Top