• Home
  • Pekanbaru
  • Pilgubri 2018, Megawati Umumkan PDIP Usung Andi Rachman-Suyatno

Pilgubri 2018, Megawati Umumkan PDIP Usung Andi Rachman-Suyatno

Minggu, 17 Desember 2017 | 15:33
RIAUGREEN.COM - PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubenur yang akan diusung di pemilihan gubernur 2018, Minggu (17/12/2017) di Kantor PDIP Jakarta. 

Empat calon Gubernur yang resmi diusung akan bersaing di Provinsi Riau, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, keempat calon tersebut diharapkan mampu menjadikan daerah mereka lebih hijau. Bukan hanya hijau dalam berpolitik, tapi menghijaukan daerahnya masing-masing. Sebab keempat daerah itu masih terbilang daerah gersang.

Keempat paslon tersebut adalah Andi Rahman dan Suyatno (Riau), Asrun dan Hugua (Sulawesi Tenggara), Irjend Pol Murad Ismail dan Barnabas Orno (Maluku) dan Marianus Sae dan Emilia J Nomleni (NTT).

Megawati berharap, keempat calon gubernur bisa memenangkan persiangan dalam pemilihan umum dengan tetap memberikan pendidikan pada masyarakat untuk menjadi pemilih yang pintar. 

"Tentunya saya bertejad yang saya pilih ini hisa memenangkan dan mendapatkan perhatian dari masyarakat yang akan memilih. Walaupun menang kalah itu sudah biasa," ujar Megawati dikutip riaugreen.com dari republika.co.id.

Menyangkut pilihan keada Andi Rachman yang juga sudah diusung Partai Golkar, menurut Megawati, dia gubernur berprestasi dan pernah meraih penghargaan kaltaparu. Sedangkan untuk calon Wagub, PDIP mengusung Suyatno (Bupati Rokan Hilir) mendampingi Andi Rahman. 

"Dia adalah Bupati Rohil, kader PDIP, sosoknya ramah," ujar Mega.


Sebelumnya, dalam akun resmi DPP PDIP @gesuri.id sudah muncul foto kompak Andi-Suyatno yang duduk bersanding di kursi barisan depan di arena Rakernas PDIP di Bandung. Tidak sekedar foto, tapi ada tulisan kalau PDIP resmi mengusung pasangan tersebut di Pilkada Riau 2018.

Kepastian tersebut akhirnya diumumkan langsung Megawati. Dengan demikian. Pasangan Andi-Suyatno resmi meraih dukungan Partai Golkar (14 kursi) dan PDI Perjuangan (9 kursi) dengan total keseluruhan 23 kursi. (r) 


BERITA LAINNYA
UMP 2019 Provinsi Riau Diajukan Rp2.662.02
Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:11
Dipanggil Bawaslu Riau, Bupati Rohul Datang
Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:42
BERIKAN KOMENTAR
Top