• Home
  • Pekanbaru
  • Riau Pecahkan Rekor MURI Makanan Terbanyak Berbahan Sagu

Riau Pecahkan Rekor MURI Makanan Terbanyak Berbahan Sagu

Senin, 13 November 2017 | 11:10
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Isteri Hj Sisilita Arsyadjuliandi bersama Masyarakat di CFD Jl. Diponegoro
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubri H Arsyadjuliandi Rachman melakukan Video Conference dengan Wapres RI dan Menkes RI dalam Rangka HKN ke 5 Tahun 2017 Perlombaan dalam Rangka Germas yang diikuti Ribuan Masyarakat di CFD Jl. Diponegoro

Video Conference dengan Wapres RI dan Menkes RI Senam Pagi Sehat Bugar & Cek Kesehatan Gratis dalam rangka memecahkan Rekor Muri Nasional, Parade Riau Sehat Berbudaya, Aksi Sehat serta Berbagai Macam Perlombaan, di CFD Jl. Diponegoro

Wakil Presiden RI Bapak Jusuf Kalla yang didampingi Menkes RI saat berdialog dengan Gubri mengatakan bahwa Gerakan masyarakat hidup sehat yang dilaksanakan di Provinsi Riau harus dilakukan dengan terus menerus. Disamping itu juga dalam penanganan antisipasi Karlahut harus terus dipertahankan agar kualitas udara di Provinsi Riau tetap segar dan terjaga.

Wapres RI sangat apresiasi sekali dengan partisipasi ribuan masyarakat di areal CFD di jalan diponegoro dan jl Gajah Mada, terus dipertahankan ujarnya.

Sementara Gubri H Arsyadjuliandi Rachman dalam kunjungannya di stand Lomba membuat makanan berbahan dasar Sagu dan Ikan mengatakan Bahwa Produk makanan berbahan dasar sagu haruslah terus digalakkan, karena kalau bukan dari kita semua siapa lagi, mulailah dengan dari kita sendiri.

"Provinsi Riau tetap berkomiten pada program pariwisata berbasis budaya, dan sagu adalah pendukungnya," kata Gubri.

Gubri juga menyampaikan bahwa Bapak Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa produk sagu asli Daerah Riau merupakan product terbaik diindonesia harus terus digalakkan.

Provinsi Riau dalam membuat aneka ragam makanan berbahan dasar sagu Meraih Rekor muri untuk jenis makanan terbanyak berbahan sagu (269 jenis makanan sagu, Penghargaan dari Menteri Riset dan Teknologi Inovasi dalam pengembangan dan pengolahan panganan sagu.

Sagu (Metroxylon sago)  merupakan tanaman pengasil karbohidrat  yang potensial, namun banyak yang tidak mengetahui bahwa pati sagu dapat diamnfaatkan untuk berbagai keperluan, misalnya untuk makanan pokok, sebagai bahan dasar pembuat kue, bakso, kerupuk, empek-empek, gula cair, boi etanol dan yang populer dan terkenal di Provinsi Riau adalah Mie sagu dan lain-lainnya. (adv/r1)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top