• Home
  • Pekanbaru
  • Program Replanting Sawit, Presiden Jokowi Diagendakan ke Riau

Program Replanting Sawit, Presiden Jokowi Diagendakan ke Riau

Selasa, 10 Oktober 2017 | 12:28
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Riau dalam waktu dekat di bulan Oktober ini.

Kabar ini pun disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Kendati demikian, Gubri belum bisa memastikan terkait tanggal berapa orang nomor satu di Indonesia itu akan datang.

"Rencana presiden datang semakin jelas karena kita sudah diundang rapat. Hari ini pak Sekdaprov dan Kadis Perkebunan haduir ke sekretariat negara untuk rapat," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut di Pekanbaru, Selasa (10/10/2017).

Andi membeberkan, kedatangan Jokowi itu untuk memulai program replanting kelapa sawit di Riau dalam rangka menyelamatkan kebun masyarakat yang sudah tua dan rusak.

"Pak presiden akan memulai replanting sawit dan kita akan usulkan ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) karena di sana yang membutuhkan replanting dalam jumlah besar," urainya.

Ia pun berharap, apa yang dilakukan pemerintah pusat itu nantinya dapat bermanfaat menambah pendapatan masyarakat. Yang mana, sebagian masyarakat di Riau, khususnya Rohul memang menggantungkan hidupnya dari hasil berkebun kelapa sawit.

"Kita lihat yang akan di launching presiden, tentu kita berharap ini bisa membantu masyarakat," tandasnya. (mcr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top