• Home
  • Pekanbaru
  • Pecah! Perkelahian Mahasiswa Antara Dua Fakultas Universitas Riau

Pecah! Perkelahian Mahasiswa Antara Dua Fakultas Universitas Riau

Kamis, 05 Oktober 2017 | 22:17
FOTO RIAUTERKINI


PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Suasana Kampus Bina Krida Universitas Riau (UR) di Kawasan Panam, Pekanbaru mencekam, Kamis (5/10/17) sejak jelang Maghrib hingga saat ini. 

Dilansir dari riauterkini.com, Pemicunya terjadi bentrok ratusan mahasiswa diduga dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) dan Fakultas Teknik. Dari informasi yang beredar, sejumlah massa sempat melakukan perusakan dengan memecah beberap kaca gedung di kampus tersebut.

Suasana di jalan utama masuk kampus ditutup sejak di belokan menuju Fisipol. Tidak semua orang boleh melewati barikade mahasiswa Fisipol, termasuk wartawan. Sejumlah polisi terlihat sudah berada di lokasi untuk mereda aksi adu otot dan amarah tersebut. 

Dari pantau lapangan, terlihat mahasiswa bergerombol dengan saling mempersenjatai diri dengan kayu dan batu. Sesekali bentrok masih pecah, meskipun pihak aparat sudah berusaha menengai. 

Sejauh ini belum ada penjelasan mengenai pemicu bentrok di kawasan yang semestinya menjadi tempat adu ide dan kecerdasan tersebut. 

Namun, berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, bentrok bermula dari iring-iringan mahasiswa Teknik yang berjumlah ratusan dianggap mengganggu ketengan Kampus Fisipol karena konvoi berkeliling kampus bersepeda motor dengan mesin meraung-raung dan membunyikan klakson bersahutan. 

Bentrok kemudian pecah setelah ada Mahasiswa Fisipol yang menegur mereka agar tak mengganggu ketenangan. Mahasiswa Fisipol yang menegur justru dimaki-maki dan diancam. Karena kalah jumlah, mahasiswa penegur melarikan diri, saat lari itulah kepalanya ada yang melempar pakai besi dan terluka. 

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari pihak Universitas Riau. Semua pihak masih sibuk memediasi dua kelompok mahasiswa yang sedang tersulut emosi tersebut. (*)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top