O2SN di Sumut, Kontingen Riau Sumbang Dua Emas

Rabu, 06 September 2017 | 11:57
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kontingen Provinsi Riau tercatat telah mengantongi dua emas dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), yaitu dari cabang karate dan renang.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Ahyu Suhendra mengatakan dari sebanyak 56 atlet dan 30 Official kontingen perwakilan Riau yang dikirimkan untuk mengikuti ajang tersebut di Medan, Provinsi Sumateta Utara (Sumut) sudah merebut dua emas hingga pertandingan hari ketiga pada Selasa (5/9/2017) ini.

"Setelah renang putri tingkat SD berhasil menyumbang emas. Disusul dengan atlet Karate putra Riau yang menyumbangkan emas," kata Ahyu di Pekanbaru, Selasa sore.

Masing-masing perwakilan dalam kontingen Riau pun, kata Ahyu, masih terus bertanding di berbagai jenjang pendidikan sesuai nomor dan cabang pertandingan yang diikuti.

"Ada 34 Provinsi peserta yang ikuti ajang ini. Mudah-mudahan kontingen Riau yang didampingi Disdik selama pertandingan bisa terus menyumbang medali untuk mengharumkan nama Riau," sambungnya.

Untuk diketahui, medali emas dari cabang renang diraih atlet putri atas nama Galih. Ia mengikuti lomba 50 Meter gaya dada putri. Berhasil mengalahkan beberapa Provinsi peserta di nomor tersebut dalam pertandingan kemarin. 

Sementara sebelumnya atlet putra Karate Riau tingkat SD berhasil menyumbang medali emas.Kontingen Riau yang mengikuti ajang O2SN terdiri dari tingkat Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PKPLK) 9 atlet untuk cabang olahraga Bocce (Dibaca Boci, red), Atletik, Catur Bulu Tangkis dan Kursi roda. 
Kemudian tingkat SD 12 atlet. Mengikuti cabang olahraga bulu tangkis putra dan putri, Pencak silat putra dan putri, Karate putra dan putri, Senam putra dan putri, Atletik putra dan putri, serta Renang putra dan putri. 

Kemudian tingkat SMP, 10 atlet yang akan mengikuti cabang olahraga, bulu tangkis  putra dan putri, Pencak silat  putra dan putri, Karate putra dan putri, Atletik putra dan putri, serta Renang putra dan putri. Dan tingkat SMA 16 atlet, cabang olahraga bulu tangkis  putra dan putri, Pencak silat  putra dan putri, Karate putra dan putri, Atletik putra dan putri, serta Renang putra dan putri. 

Dan tingkat SMK, 9 atlet, cabang olahraga bulu tangkis  putra dan putri, Pencak silat  putra dan putri, Karate putra dan putri, Atletik putra dan putri, serta Renang putra dan putri.(mcr)

BERITA LAINNYA
Gubri Bakal Ganti Kepala OPD Tak Loyal dengan Plt
Sabtu, 18 November 2017 | 11:25
Riau Bakal Deklarasi Sebagai Pusat Zapin
Sabtu, 18 November 2017 | 11:23
Kadishub Pekanbaru Terancam Diberi Sanksi
Kamis, 16 November 2017 | 15:50
Bupati Rohul Suparman Segera Diberhentikan Mendagri
Kamis, 16 November 2017 | 15:35
PK Dikabulkan, Rusli Zainal Segera Bebas?
Rabu, 15 November 2017 | 22:08
BERIKAN KOMENTAR
Top