• Home
  • Pekanbaru
  • Peringatan Hari Pramuka ke 56 di Riau Berlansung Khidmat

Peringatan Hari Pramuka ke 56 di Riau Berlansung Khidmat

Jumat, 18 Agustus 2017 | 14:22
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin upacara peringatan  hari Pramuka ke 56 tingkat Provinsi Riau di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis (18/8).

Dalam amanatnya Gubernur Riau membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault dengan meyampaikan ucapan selamat Hari Pramuka  ke-56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka di seluruh Indonesia dan perwakilan luar negeri.

Peringatan hari jadi Pramuka ke 56 tahun 2017 mengangkat  tema "Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa".

"Dengan tema tersebut, gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa, utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pimpinan terbaik bagi bangsanya,"ungkap Gubernur Riau saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

Gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal adak melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak anak dalam keluarga, dan pendidikan formal di sekolah, hal ini mengingat pendidikan formal saja tidaklah cukup untuk menghasilkan kaum muda yang handal dan berkarakter.

"Kami berharap dukungan dari berbagai pihak agar gerakan pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat terus merealisasikan visi misinya, khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda Indonesia di seluruh tanah air,"harapnya.

Lebih lanjut Gubnernur Riau menambahkan, pembangunan karakter  bangsa menjadi fokus bansa, pembangunan sumber daya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa  terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas.

"Harapan kami, kepada seluruh jajaran pramuka untuk merapatkan barisan untuk bekerjasama secara  sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara," Tutupnya. (mc)

BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top