• Home
  • Pekanbaru
  • Resmi Dibuka, Porda SOIna Riau Pertandingkan 7 Cabor

Resmi Dibuka, Porda SOIna Riau Pertandingkan 7 Cabor

Kamis, 10 Agustus 2017 | 20:22
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pekan Olahraga Daerah (Porda) V Special Olympics Indonesia (SOIna) Provinsi Riau 2017 resmi digelar di Gor Tribuana Pekanbaru, Kamis (10/8).

Hadir dalam pembukaan Porda V SOIna Provinsi Riau 2017  ini, Gubernur Riau diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi, Ketua umum Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Riau Sisilita Arsyadjuliandi, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) SOIna Riau, Iwa Sirwani Bibra.

Gubernur Riau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan bahwa, Gubernur dan pemerintah Provinsi Riau sangat mendukung acara Porda V SOIna ini, karena akan meningkatkan kualutas atlet SOIna Riau dan mampu mengharumkan nama Riau pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) SOIna tahun 2018 yang akan digelar di Provinsi Riau.

"Dengan adanya Porda  SOIna ini, diharapkan atlet atlet Riau nantinya akan lebih siap dalam Kejurnas tahun 2018 yang akan digelar di Provinsi Riau,"ungkapnya.

Lebih lanjut Kadispora Riau berharap kepada atlet yang bertanding unruk terus berprestasi dan membuktikan diri bahwa atlet SOIna mampu berprestasi.

"Selamat bertanding dan teruslah berprestasi, kita buktikan bahwa atlet SOIna ini mampu menghraumkan Provinsi Riau dan Indonesa,"Tutupnya, 

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) SOIna Riau, Iwa Sirwani Bibra mengatakan bahwa, Porda V SOIna Riau tahun 2017 ini akan mempertandingkan tujuh cabang olahraga yang diikuti sebanyak 12 kabupaten/kota se-Riau,  Seperti cabor atletik, bulutangkis, tenis meja, bocce, sepakbola, renang hingga bola basket. 

"Porda SOIna tahun 2017 ini mempertandingkan sebanyak tujuh cabang olahraga (cabor), terdiri dari atletik, basket bulutangkis, tenis meja, renang, bocce dan sepakbola yang diikuti sebanyak 147 atlet dari 12 kabupaten/kota. Mereka turut didampingi oleh 42 pelatih dan 11 ofisial masing-masing daerah yang akan berlangusng dari tanggal 9 sampai 12 Agustus 2017,"Tutupnya (mc)


BERITA LAINNYA
Veteran di Riau Terima Sagu Hati dari Gubernur
Selasa, 15 Agustus 2017 | 17:04
BERIKAN KOMENTAR
Top