• Home
  • Pekanbaru
  • DLH Pekanbaru akan Beri Penghargaan kepada Satgas yang Berhasil Tangkap Pembuang Sampah

DLH Pekanbaru akan Beri Penghargaan kepada Satgas yang Berhasil Tangkap Pembuang Sampah

Rabu, 09 Agustus 2017 | 14:52
Foto Ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gagal meraih piala Adipura, tak membuat surut semangat Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dalam menangani persoalan sampah di Kota Pekanbaru.

Kali ini upaya yang dilakukan yakni memberikan penghargaan kepada anggota Satgas Kebersihan yang terbanyak menangkap pelaku yang membuang sampah sembarangan.
 
Hal ini diungkapkan Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri ketika ditemui di kantornya, Rabu (9/8/2017).
 
"Anggota Satgas Kebersihan kita ada 24 orang, mereka ini berstatus THL (Tenaga Harian Lepas,red) semua. Bagi anggota Satgas yang paling banyak menangkap pelaku yang membuang sampah sembarangan, dalam hal ini mengamankan KTP nya, mereka akan kita berikan reward. Reward yang diberikan bisa berupa bonus, dua kali gaji dan lain sebagainya. Ini yang akan kita rencanakan," ungkap Zulfikri.
 
Lebih jauh diungkapkan Zulfikri, KTP atau identitas pelaku pembuang sampah yang berhasil diamankan, akan diserahkan kepihak Kejaksaan dan Kejaksaan lah yang akan melimpahkan ke Pengadilan. "Nanti akan diserahkan ke Kejaksaan. Kejaksaan yang akan melimpahkan ke Pengadilan," jelas Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Zulfikri.
 
Bukan itu saja, dalam menuntaskan persoalan sampah, dikatakan Kepala DLHK Pekanbaru, DLHK membuka layanan pengaduan. Bagi masyarakat yang melapor terkait sampah, akan langsung ditindaklanjuti oleh petugas.
 
"Call Center, dengan nomor 085374505000. Siapapun yang melapor ke call center akan langsung ditindaklanjuti," ujar Kepala DLHK, Zulfikri menegaskan. (prc)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top