• Home
  • Pekanbaru
  • Heboh! Walikota Firdaus Diminta Beri Penjelasan Soal Spanduk Mafia Proyek

Heboh! Walikota Firdaus Diminta Beri Penjelasan Soal Spanduk Mafia Proyek

Kamis, 03 Agustus 2017 | 12:28
Sebuah spanduk dipasang di pagar Kantor Walikota Pekanbaru. Berisi tudingan Asun sebagai mafia proyek APBD. Wako Firdaus diminta menjelaskan.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Sejumlah pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Walikota Pekanbaru kemarin, Rabu (2/8/17) sempat tertegun melihat sebuah spanduk dipasang di pagar gedung tersebut. Pasalnya, isinya bukan sosialisasi sebuah program atau spanduk ucapan selamat, melainkan tuduhan serius terkait adanya mafia proyek APBD Pekanbaru.

Berikut ini tulisan dalam spanduk yang dilengkapi foto wajah yang tak lama setelah dipasang langsung dicopot Satpol Pamong Praja tersebut:

"Mafia proyek APBD Pekanbaru Asun  Aias Sarjoko. Seluruh proyek APBD Pekanbaru Diarahkan ke Asun.  Anggaran  APBD Pekanbaru 2017 Sebesar Rp 80 MILYAR Disiapkan Untuk Asun…… INI ADA APA!!!???

Keberadaan spanduk provokatif tersebut mengundang beragam tanggapan dari masyarakat. Ada yang menilai sebagai bagian permainan politik dan tak terlalu percaya.

"Biasalah itu, permainan politik. Tak jelas apa sekedar fitnah atau benar fakta," tukas Syamsudin dikutip dari riauterkini.com, seorang warga yang mengaku sempat membaca spanduk tersebut.

Namun warga yang lain merasa perlu Walikota Firdaus memberi penjelasan terkait tuduhan tersebut. Sebab, jika dibiarkan bisa dianggap benar oleh masyarakat.

"Ini kan, tuduhan serius. Kalau ada mafia proyek APBD tentu walikota tau, karena itu harus dijelaskan walikota. Benar atau sekedar fitnah spanduk tersebut," tutur Burhan kepada wartawan.

Sejauh ini belum ada tanggapan apapun dari Walikota Firdaus terkait tuduhan dalam spanduk tersebut. Sejumlah sumber menyebutkan kalau Asun yang namanya disebut dalam spanduk tersebut merupakan seorang pengusaha sukses di Pekanbaru yang bergerak di bidang jasa. (red)

BERITA LAINNYA
Gubri Bakal Ganti Kepala OPD Tak Loyal dengan Plt
Sabtu, 18 November 2017 | 11:25
Riau Bakal Deklarasi Sebagai Pusat Zapin
Sabtu, 18 November 2017 | 11:23
Kadishub Pekanbaru Terancam Diberi Sanksi
Kamis, 16 November 2017 | 15:50
Bupati Rohul Suparman Segera Diberhentikan Mendagri
Kamis, 16 November 2017 | 15:35
PK Dikabulkan, Rusli Zainal Segera Bebas?
Rabu, 15 November 2017 | 22:08
BERIKAN KOMENTAR
Top