• Home
  • Pekanbaru
  • Ini Alasan Provinsi Riau Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Hari Anak Nasional 2017

Ini Alasan Provinsi Riau Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Hari Anak Nasional 2017

Senin, 17 Juli 2017 | 14:56
foto okezone
Menteri PPPA Yohana Yembise
RIAUGREEN.COM - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan menggelar Hari Anak Nasional 2017 di Riau pada 23 Juli mendatang. Riau dipilih karena menjadi salah satu provinsi tertinggi ditemukan kasus kekerasan terhadap anak.

"Karena kami melihat masih banyak masalah anak yang menikah di usia muda dan juga kasus trafficking cukup tinggi di sana. Termasuk akta kelahiran bayi masih rendah termasuk juga kekerasan banyak di sana. Jadi kita lakukan itu di pekanbaru. Nanti tahun depan rencananya di Ambon," terang Menteri PPPA Yohana Yembise di Gedung Kementerian PPPA, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (17/07/2017)

Tema yang diangkat yakni 'Perlindungan Anak Dimulai dari Keluarga'. Yohana menjelaskan tema dilatarbelakangi perlunya kesadaran keluarga Indonesia untuk mengasuh anak. Keluarga merupakan awal mula pembentukan kematangan individu dan struktur kepribadian seorang anak.

"Baik buruknya keluarga akan menjadi cerminan bagi masa depan. Baik buruknya karakter anak sangat ditentukan oleh pola pengasuhan yang diberikan oleh keluarganya dan lingkungan terdekatnya," ujar Yohana.

Di tempat yang sama, ketua panitia acara, Lenny R Rosalin, mengatakan kegiatan itu akan dilaksanakan di Lapangan Gedung Daerah Provinsi Riau. Acara akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ibu negara Iriana.

"Salah satu yang penting adalah pembacaan suara anak indonesia yang diwakili oleh Forum Anak Indonesia (FAN)," ujar Lenny.

Selain deklarasi, Kementerian PPPA juga akan memberikan sejumlah penghargaan terhadap kabupaten, lembaga, praktisi, dan anak Indonesia.

"Anugerah diberikan pada pemda yang miliki komitmen kuat bangun wilayahnya ramah anak, kota layak anak. Penghargaan lainnya pada institusi dan perorangan pemenuhan hak anak, anak yang terpadu berbasis pada masyarakat," Kata Yohana.
(dtc)

BERITA LAINNYA
Suhu Udara di Riau Capai 34 Derajat
Rabu, 26 Juli 2017 | 14:34
CJH Riau Diimbau Waspadai Wabah Kolera
Selasa, 25 Juli 2017 | 13:09
Presiden Sapa Ribuan Anak-anak di Riau
Minggu, 23 Juli 2017 | 09:21
BERIKAN KOMENTAR
Top