• Home
  • Pekanbaru
  • Gubernur Riau: Karhutla, Alhamdulillah Bisa Kita Atasi!

Gubernur Riau: Karhutla, Alhamdulillah Bisa Kita Atasi!

Minggu, 25 Juni 2017 | 15:52
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Gubernur  Riau,  Arsyadjuliandi Rachman dan keluarga melaksanakan shalat Ied di halaman Masjid Raya Annur,  Pekanbaru, Ahad (25/6/2017)

Buya Gusrizal Gazahar Lc,  MAg yang juga Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat di dapuk menjadi Khatib dan Ustad Amin Yono Syukur Ssy Al-hafidz menjadi imam. 

Gubri dalam sambutannya menyatakan,  situasi dan kondisi keamanan di Riau relatif aman sepanjang Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1438 H. 

"Alhamdulillah. Sepanjang pelaksanaan puasa ramadhan hingga Idul Fitri saat ini,  kondisi Riau relatif kondusif," ungkap Gubri. 

Ia juga menyebut, kualitas kegiatan keagamaan masyarakart sepanjang ramadhan disejumlah daerah mengalami peningkatkan. 

"Dari kegiatan-kegiatan yang kami monitor disejumlah daerah,  Alhamdulillah kualitasnya semakin meningkat. Oleh karena itu,  mari Kita jaga ukhwah islamiyah, setelah ramadhan jangan berkurang, L" ucapnya. 

Pria yang akrab disapa Andi Rachman itu menyebut,  persoalan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)  yang dikhawatirkan mengancam Riau sepanjang tahun ini,  juga bisa diatasi sejak dini. 

"Kebakaran hutan dan lahan Alhamdulillah bisa kita atasi secara bersama-sama dengan Forkompimda,  sekaligus penindakan hukumnya," ujar Andi. 

Andi juga mengajak masyarakat Riau mengawal proses pembangunan yang dilakukan Pemrintahan di Riau. "Kita apresiasi forkompimda dan masyarakat yang selalu mengawasi pembangunan di Riau.  Mari kita bersama-sama kita bangun Riau ini, "pungkasnya. 

Hadir dalam shalat ied di Masjid Raya Annur antara lain,  Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain Adinegara,  Danrem Wirabima Brigjen Abdul Karim dan unsur  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) tampak hadir dalam shalat hari raya Idul Fitri ini.(mcr)


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top