• Home
  • Pekanbaru
  • Kapolda Tegaskan Tidak Ada Kasus Anak-Anak Diculik di Wilayah Riau

Kapolda Tegaskan Tidak Ada Kasus Anak-Anak Diculik di Wilayah Riau

Rabu, 22 Maret 2017 | 14:49
foto tribratanewsriau
Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain menegaskan bahwa kasus penculikan anak yang marak berkembang melalui Medsos di wilayah Riau adalah berita Hoax. Zulkarnain menyampaikan hal ini selepas acara Serah Terima Jabatan Direskrimsus Polda Riau di ruang Bengkalis SPN Pekanbaru, Rabu (22/03/2017).

Dalam keterangan resminya kepada wartawan, Zulkarnain menghimbau bahwa hingga saat ini tidak ada kasus penculikan anak terjadi di wilayah Riau. Dengan adanya selebaran dari akun di media sosial yang tak bertanggung jawab dimana akun tersebut menyebarkan berita kejadian penculikan anak di wilayah Riau adalah kasus yang tak pernah terjadi di wilayah Riau. 

"Menjaga Keselamatan anak anak kita tentu merupakan tanggung jawab selaku orang tua karena kejahatan itu kapanpun bisa terjadi namun bukan berarti kita harus ketakutan dengan berita hoax tersebut" ujar Zulkarnain. 

Dalam pantauan awak tribratanewsriau.com akun medsos tersebut mengunggah foto seorang wanita yang seolah sedang dihakimi oleh masyarakat yang menurut pengakuan akun tersebut adalah kejadian di Pekanbaru padahal di Kota Pekanbaru tidak ada kejadian penculikan anak ini. Hingga saat berita ini dipublis telah dibagikan hampir mencapai 36 ribu kali dan di LIKE oleh hampir 5.000 orang. 

Angka ini menunjukkan bagaimana warga kita telah tertipu tanpa mereka sadar bahwa berita ini ternyata adalah hoax. Sekalipun sudah dikomentari bahwa akun tersebut menyebar berita hoax namun komentar penjelasan tertimbun oleh komentar pengguna medsos lainnya. (tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top