• Home
  • Pekanbaru
  • Pangdam I Bukit Barisan Bersama Forkopimda Provinsi Riau Latihan Menembak

Pangdam I Bukit Barisan Bersama Forkopimda Provinsi Riau Latihan Menembak

Kamis, 12 Januari 2017 | 17:16
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyck Pusung didampingi Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) bersama Gubernur Riau beserta Forkopimda Provinsi dan Kota Pekanbaru, melaksanakan latihan menembak Pistol di Lapangan Tembak Manunggal Korem 031/Wirabima, Jalan Dr Sutomo Pekanbaru.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyck Pusung didampingi Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi M.Si (Han) bersama Gubernur Riau beserta Forkopimda Provinsi dan Kota Pekanbaru, melaksanakan latihan menembak Pistol di Lapangan Tembak Manunggal Korem 031/Wirabima, Jalan Dr Sutomo Pekanbaru. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi. Selain melibatkan para pejabat dilingkungan Forkopimda Provinsi Riau dan kota Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh Insan Pers di wilayah Korem 031/Wirabima.  

Dalam kegiatan menembak ini menggunakan senjata jenis pistol FN 46 Pindad dengan masing-masing 10 peluru dan jarak tembak sejauh 25 meter. Sebelum pelaksanaan, para pejabat Forkopimda, rekan-rekan pengusaha dan insan pers dibekali materi singkat pengenalan senjata oleh Pangdam I/Barisan. Dalam jumpa persnya. 

Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan bahwa kegiatan latihan menembak yang digelar ini dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus uji coba lapangan tembak manunggal Korem 031/Wirabima yang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Disamping itu Pangdam juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Riau, Kapolda Riau, Plt Walikota Pekanbaru dan rekan pengusaha serta wartawan yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dan saling mendukung dalam berbagai bidang dan kegiatan. 

"Ini adalah salah satu implementasi dari kerjasama tersebut. Selain itu, kami juga akan saling berbagi untuk menggunakan fasilitas yang kami miliki," ujar Pangdam.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 031/Wirabima menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini pada dasarnya adalah latihan wajib bagi prajurit guna melatih kemampuan prajurit, tetapi kali ini juga diikutsertakan para pejabat forkopimda Provinsi dan Kota Pekanbaru, rekan pengusaha serta insan pers. 

Hal ini guna, memupuk silturahmi antara sesama aparat kewilayahan maupun dengan media yang ada diwilayah Provinsi Riau, dan memperkokoh sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Rekan-rekan Pengusaha serta Insan Pers. (P031)

BERITA LAINNYA
Suhu Udara di Riau Capai 34 Derajat
Rabu, 26 Juli 2017 | 14:34
CJH Riau Diimbau Waspadai Wabah Kolera
Selasa, 25 Juli 2017 | 13:09
BERIKAN KOMENTAR
Top