• Home
  • Pekanbaru
  • Ini Kronologi Penangkapan Ribuan Slop Rokok Tanpa Cukai di Riau

Ini Kronologi Penangkapan Ribuan Slop Rokok Tanpa Cukai di Riau

Rabu, 11 Januari 2017 | 13:37
Kombes Rivai Sinambela
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Direktur Reserse Kriminal khusus (direskrimsus) Polda Riau berhasil menggagalkan beredarnya rokok tanpa Cukai dari Surabaya sebanyak 302 dus atau 6040 Slop dari berbagai macam jenis rokok. Selasa (11/1/2017).

Dalam expose nya Kombes Rivai Sinambela menjelaskan, tersangka diketahui berinisial TB (49) warga Pekanbaru sebagai orang yang mengedarkan rokok tersebut. Barang dikirim dari Surabaya menuju Pekanbaru menggunakan jalur darat.

Penyelidikan berawal dari laporan masyarakat tentang adanya aktifitas bongkar muat rokok yang diduga melanggar Cukai yang bertempat di gudang yang terletak di jalan Harapan Raya, Pekanbaru.

Selanjutnya pada Selasa (10/1/2017) Tim Subdit I dit Reskrimsus melakukan pengecekan ke gudang tersebut. Dari dalam gudang ditemukan rokok dengan berbagai jenis dan merek yang diduga menggunakan Cukai Palsu atau tidak sesuai dengan peraturan.

Setelah ditemukannya rokok tersebut petugad membawa sample untuk melakukan kordinasi dengan Dirjen Bea dan Cukai tentang adanya temuan rokok tanpa cukai dan diduga melanggar pasal 55 jo pasal 56 RI no 39 tahun 2009.

"Berdasarkan keterangan terlapor rokok tersebut berasal dari seorang yang bernama Markus yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Penguriman tersebut melalui perantara Mulyadi," tutup Rivai. (oz)


BERITA LAINNYA
Gubri Buka Parade Tari Daerah Riau Tahun 2017
Senin, 17 April 2017 | 16:40
BERIKAN KOMENTAR
Top