• Home
  • Pekanbaru
  • LSP LPKN Riau Sosialisasikan Peningkatan Pelayanan Kuliner dan Pariwisata

LSP LPKN Riau Sosialisasikan Peningkatan Pelayanan Kuliner dan Pariwisata

Minggu, 24 Juli 2016 | 18:48
Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSP LPKN) Provinsi Riau, menggelar Semiloka "Peranan Assesor Dalam Meningkatkan Service dan Sosialisasi Standarisasi Pelayanan Kuliner-Pariwisata" di Hotel Premiere, Pekanbaru, Sabtu (23/7/2016).
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Lembaga Sertifikasi Profesi Pariwisata Lancang Kuning Nusantara (LSP LPKN) Provinsi Riau, menggelar Semiloka "Peranan Assesor Dalam Meningkatkan Service dan Sosialisasi Standarisasi Pelayanan Kuliner-Pariwisata" di Hotel Premiere, Pekanbaru, Sabtu (23/7/2016).

Riyono Direktur LSP LPKN Provinsi Riau, mengatakan acara Seminar Lokakarya (Semiloka) merupakan bagian dari pada LSP LPKN dalam pengembangan peranannya di Riau.

Selama ini yang dilakukan sertifikasi pada pekerja profesi bidang pariwisata seperti pekerja pada Hotel, Travel dan lain lain. Sementara pengembangan pariwisata itu ada juga sektor informal, misalnya pedagang-pedagang kuliner yang belum tersentuh oleh pemerintah. Sementara mereka merupakan andalan kekuatan ekonomi masyrakat Indonesia.

Pada acara Semiloka kemudian membuat sosialisasi tentang pelayanan, jika pada formal kita buatkan sertifikasi dan pada informal kita sosialisasi dan himbauan untuk melakukan standarisasi pelayanan. Misal letakan tisu makan pada meja makan, gunakan sarung tangan jika meracik makanan dan cuci tangan.

"Jadi jika sumber daya manusia pedagang Kuliner ini sudah baik, maka pasti bagi pengunjung yang datang merasakan kesan yang baik," ujarnya.

Semiloka ini dihadiri oleh dua narasumber yakni dari Pemahaman Undang-undang Konsumen dan Perlindungan anak. 

"Mengapa kita hadirkan kedua lembaga ini, sebab dalam mengemas kepariwisataan salah satunya Asesor LSP LPKN wajib memahami, karena Riau sedang konsen dengan pengembangan pariwisata," tutup Riyono. (fer)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top