• Home
  • Pekanbaru
  • DPRD Riau Menilai Penyerapan Anggaran Seluruh Satker Pemprov Riau Masih Belum Maksimal

DPRD Riau Menilai Penyerapan Anggaran Seluruh Satker Pemprov Riau Masih Belum Maksimal

Rabu, 15 Juni 2016 | 15:01
suasana hearing dengan komisi A DPRD Riau.
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Komisi A DPRD Riau memanggil seluruh satker yang menjadi mitra kerjanya seperti BAPEDDA (Badan Perncanaan pembangunan Daerah), Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Diskominfo, dan Biro Tapem untuk mempertanyakan serapan anggaran di APBD Murni 2015 yang sudah berjalan hampir setengah tahun ini.

Ketua komisi A DPRD Riau Hasmi Setiadi mengatakan, memasuki pertengahan tahun ini serapan anggaran yang sudah dilakukan mitra kerjanya belum ada yang mencapai 50 persen.

"Per 10 Juni kemarin, serapan anggaran dari Bapedda baru 35,53 persen, Satpol PP 29 persen, inspektorat 28 persen, untuk Diskominfo 13,83 persen, dan Biro Tapem kita belum tahu berapa jumlahnya karena masuk dalam sekertariat daerah," ujar Hasmi Setiadi kepada wartawan usai melakukan hering dengan mitra kerjanya siang ini (15/06)

Sementara itu, Sekertaris Bapedda  Ahmad Ijazi mengakui, hampir seluruh satker yang ada dilingkungan provinsi Riau belum dapat mencapai serapan anggaran, dikarenakan berbagai persoalan. Salah satunya terkait banyaknya perubahan regulasi.

"Yakni persoalan perubahan regulasi, sementara banyak prgram yang sudah disahkan dan disetujui namun ada regulasi-regulasi baru yang menyebabkan program tersebut tidak dapat dilaksanakan,ini yang menyebabkan hampir banyak program disatker-satker yang tidak dapat dilaksanakan," ungkapnya

Terkait hal tersebut Komisi A DPRD Riau berharap, hal ini dapat segera teratasi, sehingga dalam beberpa bulan ini program mereka dapat segera dijalankan.

"Mudah-mudahan ini bisa selesai dalam waktu yang tinggal beberapa bulan lagi ini, agar serapan APBD kita dapat maksimal," tuturnya. (Rg1)


BERITA LAINNYA
Pelatihan GTA Tingkatkan Kompetensi ASN
Senin, 25 Maret 2024 | 21:03
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top