• Home
  • Pekanbaru
  • Wako Pekanbaru : "Siapkah Ananda Santri Menjadi Pemimpin Dimasa Depan"
Pembukaan Pekan Olahraga Pesantren 2015 Kota Pekanbaru

Wako Pekanbaru : "Siapkah Ananda Santri Menjadi Pemimpin Dimasa Depan"

Minggu, 23 Agustus 2015 | 20:54
Wako Pekanbaru Firdaus, ST. MT memberikan sambutan sekaligus meresmikan Pekan Olahraga Pesantren 2015 di Pesantren Babusalam, Minggu (23/08/215)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus, ST. MT menghadiri Pekan Olahraga Pesantren 2015 di Pesantren Babusalam, Minggu ( 23/08/2015 ). Dalam Sambutannya Walikota Pekanbaru Firdaus, ST. MT mengucapkan "Minal Aidil Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin dan juga mengucapkan maaf apabila ada tutur kata tingkah laku serta kebijakan-kebijakan kami dalam membangun dan melayani Bapak/Ibu sekalian tidak berkenan di hati maka kami mohon maaf yang sebesar-besarnya."

Kepada ketua-ketua yayasan dan juga kepada pimpinan-pimpinan pondok pesantren dan para guru, "Saya atas nama Kepala Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kiprah Bapak/Ibu sekalian baik di dalam bentuk lembaga maupun juga pribadi yang telah membantu pemerintah Kota Pekanbaru di dalam menyediakan pelayanan pendidikan kepada masyarakat"

"Bapak/Ibu sekalian pembangunan tanpa dukungan masyarakat tidak akan terselenggara dengan baik, pembangunan di bidang pendidikan ini yang diselenggarakan oleh pemerintah dibandingkan dengan yang diselenggarakan oleh masyarakat yaitu oleh Bapak/Ibu sekalian dalam bentuk Pesantren baik Paud maupun Perguruan Tinggi, Yayasan-yayasan dan juga Lembaga-lembaga keagamaan ini hampir sama jumlahnya dengan yang dilakukan oleh pemerintah 50%-50%."

Sekali lagi, Walikota Pekanbaru Firdaus, ST. MT mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Pekan Olahraga ini sangat bermamfaat untuk meningkatkan kesehatan fisik dan juga mentalitas santri maka sesuai dengan rencana kita membangun Kota Pekanbaru untuk mewujudkan Kota Metropolitan Madani.

Walikota Firdaus juga menambahkan, "Ada dua sisi pembangunan yang harus kita lakukan bersama, beriring, dan simultan. Sesuai yang tertuang dalam lagu Indonesia Raya. Para pendiri bangsa, negarawan kita dan juga para pejuang beramanah kepada kita bangsa dan negara Indonesia sebagai penerus cita-cita dan perjuangan, maka seperti yang tertulis di dalam lagu Indonesia Raya yang berbunyi bangunlah "JIWA" nya, Bangunlah "BADAN" nya untuk Indonesia Raya, artinya "mari kita Membangun Jiwa Baru badannya," dan tunjukan kepada dunia siapa "Kita" Rakyat Indonesia.

Jadi sesuai visi kita membangun Kota Metropolitan Madani, Roh dan Jiwa Kota Pekanbaru adalah masyarakat yang Madani, masyarakat yang Islami, Qurani cinta pada Al-Quran, mengerti dan memahami kandungan Al-Quran sehingga dapat di amalkan di dalam kehidupan sehari-hari".

Walikota Firdaus juga mengajak santri-santri untuk membangun negeri yang kita cintai ini "Siapkah ananda santri menjadi pemimpin di masa depan untuk membawa kejayaan bagi bangsa Indonesia," tangkasnya. Kuncinya Iman, Taqwa, dan Akhlakulkarrimah. Jadi gunakanlah waktu sebaik-baiknya di bawah asuhan Para Guru-guru dan para Syeh yang ada di pesantren.

Walikota Pekanbaru Firdaus, ST. MT meminta agar Pekan Olahraga Pesantren ini dimeriahkan karena ini salah satu cara menjalin silahturahmi sesama santri, dan yang lebih penting adalah dengan olahraga banyak filosofi yang kita petik tidak hanya untuk kesehatan jasmani rohani tetapi yang terkandung di dalamnya misalnya menambah kedisiplinan santri, kemandirian, kerja sama kelompok, dan yang terpenting kerja keras untuk berlatih, ini semua filosofi-filosofi di dalam olahraga yang dibutuhkan untuk generasi muda sebagai modal dalam mengarungi kehidupan kedepan nanti, jadi dengan Pekan Olahraga Santri Kota Pekanbaru 2015 ini, kita harapkan dapat memacu semangat para santri dalam belajar dan juga dalam mempersiapkan diri untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini," terang Walikota Firdaus, ST. MT.

BERITA LAINNYA
Posko Pemenangan Lukman Edy-Hardianto Terbentuk
Minggu, 21 Januari 2018 | 12:06
Diperkirakan Februari, Jokowi Diagendakan ke Riau
Sabtu, 20 Januari 2018 | 14:50
BERIKAN KOMENTAR
Top